Wapres RI Lakukan Kunker ke Tanara, Kasrem 064/MY: Alhamdulillah Berjalan Lancar

0
48

Mediatransnusa.com – Serang,- Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Serang, Jumat (28/10/2022).

Orang nomor dua di Republik Indonesia itu hadir dalam peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan digelar di Pesantren An Nawawi Tanara.

Dalam kesempatannya, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Santri Digitalpreneur adalah salah satu program yang dicanangkan dalam upaya menumbuhkan kemampuan para santri untuk lebih kreatif, inovatif dan adaptif di tengah situasi saat ini.

Menurutnya, Santri bisa menjadi produsen informasi dan literasi penggerak konten-konten serta produk bermutu yang bernilai Islami.

“Melalui kegiatan Santri digitalpreneur kami mengajak para santri, para pemuda untuk berdaya. Apalagi kami meyakini melalui kegiatan ini kami dapat menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan di tahun 2022 ini,” ujarnya.

READ  Kanit Unit Lantas Polsek Cikupa Polresta Tangerang laksanakan Gatur Lalin Pagi dan Sore Hari

“Harapan kami semoga pelatihan melalui santri digitalpreneur ini walaupun singkat dapat memberikan ilmu, dapat bermanfaat karena khoirunnas anfauhum linnas. Manusia paling baik adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya,” sambung Menparekraf.

Sementara itu, Wapres RI KH Ma’ruf Amin mengungkapkan santri adalah pejuang bangsa.

“Peringatan hari santri adalah penghargaan terhadap ulama dan santri yang telah berjuang untuk negeri dan menjadi contoh yang harus diteladani oleh para santri sekarang,” jelasnya.

Dikatakan Wapres RI, gerakan yang dilakukan santri telah menginspirasi kebangkitan nasional. Hal itu lantaran di kalangan santri terpatri hubbul wathon minal iman, cinta tanah air atau nasionalisme adalah bagian dari iman.

READ  Ajak Masyarakat Membaca, Kumala Piksi Input Serang Gelar Teras Baca

“Karena itu mereka siap mengorbankan jiwanya demi kemerdekaan,” tambahnya.

Lebih lanjut, KH Ma’ruf Amin menuturkan tantangan kita saat ini berbeda dengan tantangan masa lalu.

“Jika mereka berjuang melawan Belanda sekarang melawan kebodohan, kemiskinan dan mewujudukan Indonesia emas tahun 2045,” terangnya.

Pada peringatan hari Santi, lanjutnya, Wapres RI mengingatkan kembali bahwa di era teknologi, jihad para santri tidak hanya dilakukan di dunia nyata tetapi juga digital. Hal itu dapat diwujudkan dengan dakwah maupun giat ekonomi melalui digital.

READ  Satpolairud Polresta Tangerang Melaksanakan Kegiatan Polmas di Wilayah Pesisir Desa Pagedangan ilir Kronjo

“Saya sangat senang dapat melihat sendiri bagaimana santri bergerak untuk pembangunan dan kebangkitan bangsa. Bertepatan dengan hari sumpah pemuda saya mengajak kita semua mewujudkan santri digital untuk Indonesia Bangkit,” tegasnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamwil Kolonel Inf Nurkhan mewakili Danrem 064/MY mengatakan dalam kunjungan kerja Wapres RI di Tanara, Kabupaten Serang berjalan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan berjalan lancar berkat sinergitas semua pihak. Korem 064/MY bersama stakeholder baik TNI Polri maupun masyarakat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas sehingga aman terkendali,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Gubernur Banten, Kepala BNPT, Dandim 0602/Serang, Danlanal Banten, Kapolres Serang dan Forkopimda Provinsi Banten.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini