Sebuah Rumah warga Masyarakat Kp Polotot Kecamatan Malingping Rusak Parah Akibat Tanah Longsor

0
57

LEBAK, MTN, – Tingginya intensitas hujan yang trjadinya pada hari jum’at sore tgl(23/09/2022)kemarin,mengakibatkan salah satu rumah di kecamatan malingping rusak parah,rumah warga yang berlokasi di kampung polotot selatan Desa Malingping selatan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten .

Kejadian tanah longsor trsebut trjadinya di samping rumah Edi merusak rumah pada hari jum’at kemarin sekitar pukul 16.00 WIB.Beruntung tidak ada korban jiwa haya saja satu rumah tersebut mengalami rusak berat.

READ  Bantu Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil Wlingi Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat

Longsor tanah dengan ketinggian hampir 5 meter dan lebar 10 meter ini menutup bagian rumah,longsoran juga mengakibatkan rumah rusak.

Aceng”Kepala Desa Malingping selatan saat di hubungi media,pada hari sabtu tgl(24/09/2022)membenarkan adanya kejadin longsor tersebut.

“Iya rumah warga milik Edi di kampung selatan rusak berat akibat tertimpa longsornya tanah,kejadianya jum’at sore akibat derasnya hujan dan angin kencang,dan tadi pagi juga saya bersama unsur Forum kordinasi Pimpinan Kecamatan(Forkopimcam)sudah turun kelapangan untuk menyerahkan bantuan ala kadarny,untuk sementara pemilik rumah bersama keluarganya sementara mengungsi di tempat saudaranya,”ungkap aceng.

READ  Duduk Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Ajak Warga Ngobrol Sambil "Yuk Ngopi Wae"

Menurut kejadian tersebut sudah di laporkan ke Ekbang sos dan TKSK Kecamatan Malingping.

Aceng berharap ada pihak yang bisa membantu agar warganya bisa kembali secepatnya memperbaiki rumahnya yang rusak berat dan bisa di temapti kembali,”unjarnya Aceng.

(M.Azis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini