Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Lebak Yang Baru dan Lepas Pejabat Lama

0
85

Kabupaten Lebak – Mediatransnusa.com – Polres Lebak Polda Banten menggelar Apel Satuan dan Farawell Parade Kapolres Lebak dari AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H. kepada AKBP Suyono, S.I.K., di Mapolres Lebak, Jum’at (21/7/2023).

Rangkaian Acara Farawell Parade diawali dengan Penyambutan Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K., dan Ny. Detty Suyono, dengan simbol pengalungan bunga dan pemberian bunga oleh Wakapolres Lebak Kompol Arya Fitri Kurniawan, S.I.K., didampingi Ny. Adhelia Arya dan seluruh PJU Polres Lebak, Para Kapolsek Jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Lebak, dan Personil Polres Lebak.

READ  Berikan Kenyamanan Kepada Masyarakat, Polres Lebak Gelar Patroli Gabungan KRYD

Acara dilanjutkan dengan laporan Kesatuan dan Tradisi Pedang Pora selanjutnya Pemakaian iket Baduy, Tenun Baduy dan Tas koja oleh Jaro Saija Baduy dan istri, dilanjutkan penyambutan oleh para PJU dan Jajaran.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K., melalui Kasihumas Polres Lebak Iptu Aminarto menjelaskan, “Setelah acara penyambutan dilanjutkan dengan laporan Kesatuan dan Apel Kesatuan di lapangan Mapolres Lebak,” tutur Amin.

READ  Laksanakan Rukun Ulama Umaro, Bhabinkantibmas Polsek Panongan Ajak Tokoh Agama Jaga Kamtibmas

“Selesai acara Apel Satuan dilanjutkan dengan acara pelepasan pejabat lama AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H. dan Ny. Mira Wiwin Setiawan, dengan menggunakan sepeda motor vespa,” ungkapnya.

“Alhamdulillah acara hari ini berjalan aman dan lancar, untuk acara pisah sambut Kapolres Lebak akan diadakan nanti malam,” ucap Amin.

Penulis: Noma

Sumber: Humas Polres Lebak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini