Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam di Kota Sukabumi

0
69

Mediatransnusa.com – Kota Sukabumi – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggelar Kejuaraan Tarkam yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga. Kejuaraan yang diikuti diantaranya oleh siswa – siswi SD hingga SMP, dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Bidang Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora, Bayu Rahadian, pada 10 September 2023 di Lapang Merdeka. Turut hadir dalam pembukaan tersebut diantaranya unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Sukabumi dan Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Sukabumi.

READ  Halal Bihalal PKS Kota Sukabumi Berlangsung Meriah

Ketua Kormi Kota Sukabumi, Indra Wiguna, yang bertindak sebagai ketua pelaksana Kejuaraan Tarkam dalam laporannya menyampaikan bahwa kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 September 2023 dengan mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti atletik, bulutangkis, voli, hingga olahraga tradisional.

Sedangkan Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, ketika diwawancarai mengharapkan bahwa kejuaraan yang melibatkan perwakilan dari tujuh kecamatan mampu memunculkan bibit atlet baru serta semakin membudayakan kebiasaan berolahraga bagi masyarakat.

Adapun Asisten Deputi Bidang Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora ketika diwawancarai menyebutkan bahwa kejuaraan yang akan digelar diberbagai daerah lainnya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga hingga ke tingkat desa atau kecamatan. Disampaikan pula Tarkam yang bermakna “Takkan Ribut Kalah Atau Menang” memiliki tujuan pula untuk merekatkan silaturahmi antar masyarakat. (Muhamad Sukardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini