Ajak Masyarakat Membaca, Kumala Piksi Input Serang Gelar Teras Baca

0
67

Serang – Mediatransnusa.com – Pada era globalisasi saat ini, membaca merupakan suatu keharusan yang mendasar untuk membentuk perilaku seseorang. Dengan membaca. seseorang dapat menambah informasi dan memperluas ilmu pengetahuan. Realitas yang ada di Provinsi Banten, minat membaca masyarakatnya masih rendah. Hal ini dapat dilihat dari kurangnya pengunjung pada beberapa perpustakaan yang ada di Provinsi Banten.

READ  Pelatihan Vertical Rescue Tingkatkan Kapasitas Penanggulangan Bencana

Kumala (Keluarga Mahasiswa Lebak) Komisariat Piksi Input Serang berbekalkan slogan “Khairunnas anfauhum linnas” atau maknanya “sebaik baik manusia ialah manusia yang bermanfaat bagi orang lain”. Kumala Piksi Input Serang Membuka Teras Baca pada Sabtu, 19 November 2022 yang berlokasi di Alun-Alun Kramatwatu Kab.Serang. guna menghidupkan iklim pendidikan membaca yang hari ini kian redup di kalangan masyarakat.

Rendahnya minat baca dikalangan masyarakat Banten, berpengaruh terhadap kualitas pendidikan. Hal ini berdampak pada rendahnya kemampuan masyarakat dalam mengelola sumber daya yang ada dan lambatnya kemiskinan teratasi.

READ  Aksi Danrem 064/MY, Donorkan Darahnya di Bhakti Sosial Kodam III/Siliwangi

Kumala sendiri berharap dengan adanya kegiatan teras baca ini mampu merangsang generasi muda untuk kembali menjadi membaca sebagai tameng memperluas informasi dan mampu memberikan kebermanfaatan bagi orang lain agar tercipta kesatuan dan persatuan yang sepemikiran dan mampu membuat revolusi guna terciptanya iklim pendidikan yang maju, ujarnya

(Editor)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini