Sambut HUT TNI Ke 77, Korem 064/MY Gelar Ziarah Nasional dan Do’a Bersama

0
85

Mediatransnusa.comSERANGDalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke- 77, jajaran Korem 064/MY melakukan Upacara Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di bilangan Ciceri, Kota Serang, pada Selasa (4/10/2022).

Kegiatan itu diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam Pahlawan oleh pimpinan ziarah nasional. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh peserta ziarah.

Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, melalui Kapenrem 064/MY, Mayor Inf Ade Hermansyah, menuturkan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa. Selain itu, seraya mendo’akan para Pahlawan agar diterima di amal ibadahnya oleh Allah SWT dan ditempatkan di jannah-Nya. Selain itu, kegiatan ini sudah menjadi tradisi rutin menjelang peringatan HUT TNI.

READ  Selama Ramadhan, Sat Reskrim Polres Lebak Berhasil Mengamankan 13 Pelaku Dan 20 Unit Sepeda Motor

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para Prajurit dan PNS TNI untuk meneruskan jiwa dan semangat Kepahlawanan dengan senantiasa memperbaiki kinerja. Kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk selalu mempelajari, memahami serta menghargai nilai-nilai perjuangan para pahlawan,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Tatang Subarna, mengharapkan kepada para prajurit dan PNS TNI serta seluruh masyarakat Provinsi Banten, untuk tetap meneruskan perjuangan para Pahlawan yang telah lebih dahulu gugur.

READ  Edarkan Ratusan Butir Obat Tanpa Izin Edar, Pelaku dan Barang Bukti diamankan Sat Resnarkoba Polres Lebak

Pada siangnya setelah melaksanakan sholat dzuhur berjama’ah, Prajurit dan PNS Korem 064/MY melaksanakan do’a bersama bertempat di Masjid Maulana Yusuf Makorem 064/MY.

“Do’a bersama tersebut bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT, agar seluruh prajurit TNI selalu diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran dan keamanan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, Sekaligus sebagai wujud rasa syukur kita atas usia TNI yang telah menginjak ke-77 tahun,” terang Danrem 064/MY.

READ  Warga Cigemblong Giat Lakukan Aktivitas Buah Kulang Kaling

Selain mengharapkan yang terbaik ke depannya, pelaksanaan do’a bersama dalam rangka HUT TNI ke-77 dengan mengusung thema “TNI Adalah Kita”.

“Kendati digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dan khidmat. Diharapkan agar di masa yang akan datang, prajurit TNI dan PNS Korem 064/MY dapat lebih baik, semakin maju dan solid serta senantiasa diberikan kemudahan dan kekuatan dalam mengemban tugas demi keutuhan serta kejayaan bangsa dan negara,” tukasnya (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini