Pembangunan Gorong-gorong yang Terletak di Kampung Langana Desa Sukaharja Murni Swadaya Masyarakat

0
90

Kab. Lebak – Mediatransnusa.com – Gotong Royong adalah warisan semangat dalam membangun dari jaman nenek moyang kita yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia. Begitu juga semangat membangun dan bergotong royong masih nampak di Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Sabtu (20/04/2024).

Pembangunan disegala bidang terutama infrastruktur tidak luput dari gotong royong di karenakan kurangnya perhatian dari Pemerintah Desa Sukaharja.

Warga Kampung Langana RT 010/002 memberikan keterangan kepada awak Media, apabila turun hujan deras maka air meluap kejalan dan mengakibatkan banjir di sekitar depan rumah warga mangkanya kami dari warga berinisiatif untuk membangun gorong-gorong dengan cara swadaya dari warga masyarakat Kampung Langana.

Seperti pada pembangunan gorong-gorong yang terletak di Kampung Langana RT 010/002 Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak. Pembangunan gorong-gorong tersebut adalah murni hasil dari swadaya masyarakat, baik uang untuk membeli bahan material.

READ  Turnamen Bola Volly Dandim 0623/Cilegon cup 2022
Poto: Kegiatan Gotong Royong Warga Kampung Langana

Saat di konfirmasi Salah Satu Tokoh Masyarakat menjelaskan. Gorong-gorong tersebut berkat gotong royong dari warga setempat, maka pembangunan gorong-gorong tersebut sampai saat ini masih dalam proses pembagunan karena masih kekurangan biaya.

Melihat begitu semangatnya, maka ada beberapa harapan yang disampaikan oleh warga, Kegiatan gotong royong ini perlu kita pertahankan demi nama baik Kampung tercinta ini, sebab dengan gotong royong ini pekerjaan seberat apapun dapat kita selesaikan, ungkap Salah Satu warga.

READ  Kawasan Wisata Sejarah Water Toren Resmi Dibuka

Saat dikonfirmasi Melalui WhatsApp Kades Sukaharja Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, memberikan keterangan kepada awak Media, justru sebaliknya kang kampung langgana RT 010/002 itu selalu menjadi prioritas pembangunan kami, adapun terkait Gorong-gorong saya belum pernah dapet aduan dari warga, Tokoh Masyarakat atau siapapun,” Ucapan Kades.

(M.Irwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini