Antusias Relawan Japati Jdi Buah Bibir Masyarakat, Ini Pandangan Ketua JAPATI Ikut Konsolidasi

0
21

Mediatransnusa.com – Kota Sukabumi – Padati Aula Gedung Panglawungan Kadudampit kilometer 9 Kabupaten Sukabumi, Ratusan Ketua Relawan Yang tergabung dalam kegiatan Konsolidasi (1) kompak menyuarakan Aksi Dukungan nya dengan penuh terhadap Asep Jafar sebagai Bacalon Bupati sebagai penerus yang di unggulkan masyarakat kabupaten Sukabumi periode 2024-2029.

Hadir dalam acara tersebut Bacalon Bupati H. Asep Jafar,MM., sebagai mahkota para ketua relawan se-Kabupaten Sukabumi, khusus nya ketua Relawan yang menjadi sorotan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang nama nya nyentrik yaitu Jadikan Asep Jafar Bupati (JAPATI), Sabtu (20/4/2024).

READ  Bacaleg Partai Demokrat Muhamad Azis, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Menurut Adam Firmando sebagai Ketua JAPATI saat di wawancara usay acara, Demokrasi memiliki dua aspek, yaitu transisi demokrasi dan konsolidasi demokrasi, transisi demokrasi adalah titik awal antara rezim otoritarian dengan rezim demokratis. Transisi dimulai dari keruntuhan rezim otoritarian lama, yang kemudian diikuti atau berakhir dengan mengesahkan lembaga-lembaga politik dan aturan politik baru dibawah paying demokrasi.

“Proses konsolidasi demokrasi mencakup peningkatan secara prinsippal komitmen seluruh elemen masyarakat pada aturan main demokrasi. Konsolidasi demokrasi juga dipahami sebagai proses panjang yang mengurangi kemungkinan pembalikan demokratisasi, mencegah erosi demokrasi, menghindari keruntuhan demokrasi, yang diteruskan dengan melengjapi demokrasi, pendalaman demokrasi dan mengorganisir demokrasi secara berkelanjutan,” papar.

READ  Para Pelaku Kejahatan Modus Gembos Ban dan Pecah Kaca di Bekuk Sat Reskrim Polres Lebak

Tinggal Konsolidasi demokrasi diawali dengan negosiasi (transaksi) politik yang hendak mempromosikan system atau aturan main baru ketimbang merusak system lama.

ucap Akhir nya di sampaikan, “Struktur dan prosedur politik yang berlangsung selama proses transisi akan dimantapkan, diinternalisasikan, dan diabsahkan dalam proses konsolidasi dan akan menghasilkan penetapkan system demokrasi secara operasional dan akan memperoleh kredibilitas di hadapan masyarakat,” tutup Ketua JAPATI. (Suhendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini