Kemenag Kota Sukabumi Adakan Bimbingan Manasik Haji Kepada Calon Jemaah Haji

0
26

Kota Sukabumi – Mediatransnusa.Com -Calon jemaah haji asal Kota Sukabumi, Jawa Barat, yang dalam waktu dekat berangkat ke tanah suci Mekah, Arab Saudi, saat ini tengah mendapatkan bimbingan tata cara pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar dari Kantor Kementerian Agama kota Sukabumi sesuai dengan syariat. Bertempat Di Gedung Korpri pada hari Kamis tanggal 18 April 2024.

“Bimbingan manasik haji dilaksanakan sebanyak enam kali yakni empat kali di tingkat kecamatan dan dua kali di tingkat Kota Sukabumi. Manasik dilaksanakan, sebagai bekal bagi para jemaah calon haji dalam menjalani ibadah di tanah suci,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Sukabumi, H Samsul Puad S.Ag.M.h, di Sukabumi pada kegiatan tersebut.

READ  Di Koferda Ikatan Notaris Indonesia (INI) Alexandra Raden Roro Frieda Lestari Dewi SH, M,KN.Terpilh Menjadi Ketua Pengurus Daerah Periode Tahun 2023-2026

Polres Sukabumi Kota Polda Jawa Barat – Kota Sukabumi – Polsek Lembursitu Polres Sukabumi Kota Polda Jabar memberikan pengamanan Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Bagi Calon Jamaah 1445 H/2024 M se-Kota Sukabumi bertempat di Gedung Korpri Jl. Pelabuan II Kel. Cipanengah Kec. Lembursitu Kota Sukabumi.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Samapta Polsek Lembursitu Aiptu Dahlan Hermawan, Kanit Propam Polsek Lembursitu Aiptu Udjang Priyono, Panit Intelkam Polsek Lembursitu Aiptu Peri Pustiawan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon jemaah haji.

READ  Penyerahan Sertifikat Tanah Sebayak 597 Bidang Oleh BPN Kepada Warga Masyarakat Kota Sukabumi

Kapolsek Lembursitu AKP Agus Suherman, S.E membenarkan kegiatan tersebut yang dilaksanakan tanggal 18 April 2024 bimbingan manasik haji se-Kota Sukabumi di Gedung Korpri Lembursitu Kota Sukabumi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi melalui seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) untuk memberikan penjelasan terkait aturan terbaru tentang Peraturan Penyelenggaraan Ibadah Haji di Tahun 1445 H /2024 M.

READ  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kegiatan pengamanan ini juga melibatkan personil dari Koramil 0703/ Baros serta Petugas dari Kecamatan Lembursitu guna melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan.pungkas nya.

(Muhamad Sukardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini