Musdes Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes ) Tahun Anggaran 2024

0
43

Mediatransnusa.com -Lebak- Pemerintah Desa Cigoong Selatan melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Kamis 12/10/2023, dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh H Sukmawijaya Camat Cikulur, Hj Mardiah Kasipem Kecamatan Cikulur, Ketua BPD beserta Anggota, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Pendamping Desa, RT/RW, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda yang ada di wilayah Desa Cigoong Selatan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pemerintah Desa setiap Tahun yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk pengajuan perencanaan Pembangunan dalam satu Tahun.

Dalam kata Sambutannya Kepala Desa Cigoong Selatan Ahmad Supendri, menjelaskan bahwa RKPDes merupakan pelaksanaan perencanaan pembangunan selama satu tahun berdasarkan penjabaran dari RPJM Desa.

READ  Konsolidasi Digelar, RGN Muda Siapkan Tiga Progam di Minggu Akhir November

Dalam musdes penetapan RKPDesa telah ditetapkan Perencanaan Pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat dari hasil Musyawarah Dusun dari setiap Dusun dengan penandatangan Berita Acara hasil Musdes oleh Kepala Desa, Ketua BPD, RT/RW dan masyarakat.

Ahmad Supendri Kepala Desa Cigoong Selatan meminta kepada seluruh RT/RW untuk bersama-sama membangun Desa kedepan menjadi lebih baik lagi.

READ  Pemdes Cigoong Utara Kecamatan Cikulur Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2025

Masih Ahmad Supendri Kepala Desa Cigoong Selatan menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dicek terlebih dahulu ketika akan meninggalkan rumah di khawatirkan terjadi kebakaran karena sedang musim kemarau,” Ucapnya.

H Sukmawijaya Camat Cikulur menyampaikan sangat apresiasi kepada para RT/RW dan para tokoh yang sudah banyak mendukung untuk kemajuan Desa Cigoong Selatan, mari kita tingkatkan kekompakan dan gotongroyong bersama,” Ucapnya.

READ  Perkuat Sinergitas dan Soliditas, Kapolres Lebak Silaturahmi Dengan Dandodiklatpur Rindam III Siliwangi

Jaim Supriyadi Ketua BPD menyampaikan kepada RT/RW untuk bisa memahami tentang pembangunan Desa yang selama ini telah di realisasikan oleh Kepala Desa, bagi yang belum di realisasikan oleh Kepala Desa mungkin akan di anggarkan tahun 2024 kedepan, semoga semua masyarakat Desa Cigoong Selatan menikmati Pembangunan yang lebih baik. (M.Irwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini