Miris : Masih Ada Rumah Warga Tidak Layak Huni Tidak Tersentuh Oleh Pemerintah

0
108

Mediatransnusa.com – Kab.Lebak – Salah satu kondisi rumah yang ditempati keluarga Rudi warga Lingkungan Kampung Selapajang RT 009 RW 03, Desa Cigoong Selatan, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak ini sungguh sangat memprihatikan, kondisi rumahnya yang sudah reyot ini tidak tersentuh atau terdata sebagai penerima program Rutilahu Bedah Rumah yang telah dicanangkan program tersebut oleh pemerintah.

Rudi yang sudah sepuluh tahun tinggal di Kampung Selapajang Kayu Manis Desa Cigoong Selatan Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, yang sehari hari bekerja sebagai serabutan dan hidup alakadarnya. Jangankan untuk memperbaiki rumah untuk sehari hari saja Rudi kesulitan.

READ  BAPAK PANGDAM IM DAMPINGI WAMENTAN KUNKER DI ACEH TAMIANG

Oleh kerena itu, Rudi sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten untuk membantunya untuk mendapatkan program Rutilahu atau Bedah Rumah agar rumah yang ia tempati menjadi layak huni.

Rudi pemilik rumah mengatakan, dengan kondisi rumahnya yang sudah Reyod ini, dirinya mengaku selalu di janjikan oleh Pemerintah Desa setempat, untuk mendapatkan bantuan program Rutilahu ataupun Bedah Rumah.

READ  Aksi Kemanusiaan Polsek Bayah Dampingi Wakapolres Lebak Bakti Sosial Penyaluran Sembako dari Kapolri kepada masyarakat Kecamatan Bayah

“Kalau untuk mendata bangunan belum ada, paling mendata untuk mendapat bansos aja, beras 10kg perbulan. Kalau bedah rumah belum, kadang saya bingung masyarakat lain kadang banyak yang dapet bedah rumah tapi rumah saya yang udah reyod gak dapet bantuan,” ucap Rudi. Sabtu 11/11/2023.

“Pekerjaan saya cuman serabutan dapet cuma buat makan sehari-hari aja kurang, saya khawatir kondisi rumah saya yang udah reyot di atasnya pak kalau hujan bocor semua dan yang saya khawatirkan takut ambruk karena udah keropos,” imbuhnya.

READ  Kapolres Lebak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2023 Pengamanan Idul Fitri 1444 H

“Sebenarnya saya malu mau cerita soal kemampuan saya,” ungkapnya dengan nada sedih.

Rudi berharap kepada Pemerintah Desa agar dapat melihat masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

“Semoga Pemerintah Desa kita bisa melihat mana yang gak mampu dan mana yang mampu,” tutupnya.

(M.Irwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini