Counter Issue Negatif Terhadap Ketentraman Warga Lebak

0
94

Mediatransnusa.com -Kab. Lebak – Ratusan masa yang tergabung dalam Forum Organisasi Masyarakat Lebak (For-Lebak) terdiri dari Forum Solidaritas Jayasari, Ormas Gaib 212, Ormas Jarum, Ormas KKPMP Mada Lebak, Ormas Pemuda Pancasila Kab. Lebak, Ormas Garuda Banten, FP2B, Kamp Banten, KBB, Dan ISP3B selaku Inisiator menggelar Aksi solidaritas di pusat pemerintahan Kabupaten Lebak pada Minggu, (01/10/2023) Pukul 13.00 WIB

Diketahui aksi Solidaritas tersebut dilakukan For-Lebak untuk bersama-sama Mengcounter Issue negatif soal kasus di tanah Jayasari yang dinilai telah mengganggu ketentraman warga Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Selain itu, Aksi tersebut juga bertujuan untuk menjaga Marwah kabupaten Lebak dari berbagai ancaman luar yang ingin mengacaukan kedamaian dan ketentraman Warga Kabupaten Lebak menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 Mendatang.

” Dari Kasus Jayasari hingga Kasus lainnya yang ada di Kabupaten Lebak FOR-LEBAK mencoba menyatukan persepsi agar Kasus Hukum tidak ditunggangi oleh unsur lain yang semakin menurunkan semangat persatuan dan kesatuan Warga Lebak. ” Kata Inisiator Gerakan For-Lebak Arwan S.Pd., M.Si dalam orasinya.

READ  Dukungan Untuk Ganjar-Mahfud Terus Mengalir dari Masyarakat Banten

Dalam kesempatan itu, Arwan juga menyampaikan kekhawatirannya terhadap perilaku pemecah belah demi mendapatkan simpati masyarakat hanya untuk kepentingan tertentu yang tidak ada kaitannya dengan Warga JAYASARI.

“Jika kemudian mereka memiliki harapan untuk menumbangkan sebuah kekuasaan, maka lakukan pendekatan Politik bukan kemudian mengorbankan Ketenangan Warga JAYASARI yang saat ini berproses secara hukum. ” Terang Arwan yang juga Ketua Forum Solidaritas Jayasari.

READ  Forum Komunikasi(Forkopimcam) Cihara Pengajian Rutin dan Kades Panyaungan

” Silahkan lakukan pendekatan hukum jangan menggunakan pendekatan massa yang berimbas pada saling memperkuat barisan untuk Mempreteli siapapun yang memicu konflik internal sebagai para pemimpin Ormas” Tegasnya.

Arwan juga menyampaikan pihaknya telah mendapatkan informasi terkait akan adanya aksi massa yang dilakukan pihak lain pada Senin, (2/9) dengan tujuan untuk memicu konflik yang dinilai tidak ada kaitannya dengan Jayasari

” Coba cerna kawan-kawan yang diproses soal Tanah yang didemo Kantor Bupati? Mana kaitan hukumnya? Saya bisa tarik kesimpulan mereka ingin mengadu domba warga dengan pemerintah yang sah tanpa melibatkan Kausitas hukum yang sedang dilakukan. ” Ungkap Arwan

READ  Ketua Aliansi Aktivis Lebak Dukung Dan Siap Berperan Dalam (Posbakum) Yang di Bentuk Pemdes Cigoong Selatan.

” Bukannya saat ini proses hukum berjalan? Fokus saja!! Jangan mengestimasi massa seolah warga jayasari tak punya massa? Hari ini bentuk dukungan dari Forum Ormas Lebak yang sudah menandatangani surat Pernyataan Sikap Bersama Siap Menjaga Kondusifitas tanpa mengganggu proses hukum di Lebak” Pungkas Arwan.

Dalam kegiatan itu, For-Lebak bersepakat untuk mengamankan Lebak dari Issue liar yang menganggu Ketentraman Lebak dengan simbolis penandatanganan siap mengamankan Lebak dari rongrongan kelompok yang dinilai ingin melakukan perpecahan pada Kasus hukum yang terjadi di tanah jayasari yang saat ini sedang berproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku. (M.Irwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini