APDESI Cikulur Gelar Festival Burung Berkicau di BUMDES Wisata Sumur Bandung

0
62

Kab. Lebak – Mediatransnusa.com – Dalam rangka mendorong menumbuh dan mengembangkan ekonomi kreatif di Wilayah Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Cikulur mengadakan Festival Burung Berkicau.

Lomba yang digelar di area Bumdes Sumurbandung, Kecamatan Cikulur di hadiri, Sekretaris APDESI Kabupaten Lebak, Ketua APDESI Kecamatan Cikulur Lebak, Danposmil Kecamatan Cikulur, Kapolsek Kecamatan Cikulur, Kasi Satpol PP Kecamatan Cikulur dan para Kepala Desa Se-kecamatan Cikulur, Minggu 19/05/2024.

READ  Pemerhati Sosial Kabupaten Lebak Angkat Bicara, Maraknya Predaraan Obat Daftar G

Ketua APDESI Kecamatan Cikulur, L Hendriyana mengatakan, digelarnya festival burung berkicau ini, selain dalam rangka mendorong tumbuh kembang ekonomi kreatif di Wilayah Kecamatan Cikulur juga untuk menjalin dan menguatkan silaturahmi antar Kepala Desa bersama Masyarakat.

“Ini launching event festival burung kicau sebagai salah satu Ekraf besutan APDESI Kecamatan Cikulur (Paguyuban Kepala Desa Se-kecamatan Cikulur -red) guna mendorong kewirausahaan (UMKM) di Perdesaan,” kata L Hendriyana kepada mediatransnusa.com.

READ  Danrem 064/MY Dampingi Kasad Tinjau Kontingen yang Akan Bertanding dalam AARM ke-30

Sementara itu, Ketua panitia Festival burung kicau APDESI Kecamatan Cikulur, Encun mengatakan, dalam festival burung kicau kali ini di ikuti sebanyak 300 burung kicau dari berbagai jenis, diantaranya, burung Murai Batu, Kacer, Kenari, Lovebird, Cucak Ijo, dan burung pleci.

“Para kicau mania yang datang dari, Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang, Tangerang Selatan (Tangsel) dan Lampung. Dengan hadiah utama satu unit sepeda motor,” terang Encun.

READ  Kapolres Lebak Berikan Penghargaan Best Police Of The Month dan Personil Peduli Penyandang Disabilitas

(M.Irwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini