Antusias Warga Rt 10 dan 11 Kampung Kalipasir Cijambe Desa Sukaresmi Laksanakan Upacara HUT RI Ke- 78

0
42

Sukabumi – Mediatransnusa.Com – Tepat jam 7.00 Wib sudah tampak warga masyarakat Kampung Kalipasir Cijambe RT 10 dan 11, RW 05, Desa Sukaresmi Kecamatan Cisa’at Kabupaten Sukabumi pada tanggal 17-8-2023 menuju lapangan untuk melaksanakan upacara Dirgahayu Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Antusias warga dalam merayakan hari ulang tahun proklamasi Republik Indonesia Ke- 78 sangat luar biasa untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Tepat jam 8.00 Wib upacara pengibaran bendera merah putih dimulai, Seluruh peserta upacara tampak khidmat melaksanakannya. Bertindak selaku komandan upacara dari unsur kepemuda’an karangtaruna Rw 05 Beno dan selaku insfektur upacaranya adalah Iwan Setiawan ketua Rw 05 Desa Sukaresmi Cisa’at.

Ketua Pemuda Karangtaruna yang sekaligus juga sebagai ketua panitia Hari Besar Nasional HUT RI ke -78 Karangtaruna RW 05 Kampung Kali Pasir Cijambe Ade Saeful mengatakan, Sudah sepantasnya kami sebagai pemuda pemudi bangsa ikut turut andil memperingati hari bersejarah ini yaitu hari lahirnya negara kita tercinta ini yang sudah diperjuangkan oleh para orangtua kita para pahlawan bangsa dengan tetesan keringat dan tumpahan darah memerdekakan negara dari kaum penjajah,Da. sebagai bentuk rasa Nasionalisme warga Kampung Kali Pasir Cijambe, serta lebih meningkatkan kebersamaan dan kekompakan warga Kampung Kali Pasir Cijambe dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih,Tutur Ade Saeful.

READ  Pelantikan Ketua Terpilih Dan Pengurus DPC Forsa Kabupaten Sukabumi (FORKAMI)

Lebih lanjut Ade Saeful, sebagai Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional HUT RI ke 78 di Kampung Kali Pasir, mengatakan_Supaya kami para pemuda pemudi IXP (incu kali pasir), generasi penerus Bangsa ini, memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi”. Harapan kami Kemerdekaan 78 tahun ini, buat masyarakat “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Pungkasnya.

READ  Polsek Kadudampit Laksanakan Patroli Jelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 2023

Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Kampung Kalipasir Cijambe Desa Sukaresmi berjalan dengan tertib dan khidmat, di isi dengan nyanyian lagu kebangsa’an Indonesia Raya dan lagu wajib nasional oleh paduan suara yang tergabung dari ibu-ibu pengajian setempat. (Suhendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini