Acara World Walking Day 2023, DisDukCaPil Kota Tangerang Buka Stand Pembuatan IKD dan Akte

0
19

Kota Tangerang – Mediatransnusa.com – Pemkot Adakan World Walking Day 2023 di ikuti oleh Ribuan Masyarakat dan berbagai para instansi, bersama PJ Gubernur Walikota Tangerang bertemakan Gerak jalan Sehat, Uji Emisi, Fashion, Cosplay dan Door Prize, serta Pemeran Olahraga, Senam sehat, Tanam pohon, Bazar UMKM, dan juga Pelayanan Publik dari dinas catatan sipil kota Tangerang, yang di gelar Tugu adipura jalan mochamad yamin, Sabtu (07/10/2023)

READ  Tinjau Pasar Cihapit, Puan Minta Pemerintah Siapkan Instrumen Stabilkan Harga Jelang Ramadan

Acara World Walking Day turut hadir Pj gubernur banten Al Muktabar, walikota tangerang M Arif Wismansyah, ketua Apeksi Bima Arya, H.Hayono Isman Ketua Kormi Nasional, serta para staf instansi khususnya Pelayanan Publik dari Catatan Sipil kota tangerang.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Tangerang R. Irman Pujahendra menegaskan bahwa acara world walking day ini bisa memberikan manfaatnya buat masyarakat yang selama ini belum memiliki e-ktp elektronik.

“bahwa Identitas Kependudukan Digital (IKD) adalah informasi elektronik yang digunakan untuk mempresentasikan dokumen kependudukan dan data balikan dalam aplikasi digital melalui smartphone. IKD ini dapat didownload melalui play store maupun app store” tegasnya.

READ  Kapolsek Warunggunung beserta Muspika kecamatan warunggunung Laksanakan Upacara Kesaktian pancasila 1 Oktober 2022 Dihalaman kecamatan warunggunung

Lanjutnya. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 2022 tentang Standar dan Spesifikasi Perangkat Keras, Perangkat Lunak, dan Blangko KTP-El serta Penyelenggaraan Identitas Kependudukan Digital, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melaksanakan kegiatan pelayanan Pendaftaran Identitas Kependudukan Digital (IKD).

“Kemajuan teknologi telah memberikan banyak kemudahan sehingga berbagai layanan menjadi efisien, salah satunya Identitas Kependudukan Digital (IKD). Transformasi digitalisasi dokumen kependudukan yang saat ini digunakan oleh masyarakat ke dalam handphone berupa QR Code. Yang memuat data keluarga dan dokumen kependudukan serta informasi,”. Pungkasnya. (Fidz/KJK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini