Resmi Buka Musdalub I DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta, Ketua umum DPP AWPI : Realisasikan Program Trisula Sakti serta UMKM dan Koperasi

0
24

Jakarta – Mediatransnusa.Com – Ketua Umum DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Hengki Ahmat Jazuli didampingi Wakil Sekjen Wahyu Widiatmoko, SH., MH., dan Pj Ketua DPD AWPI DKI Jakarta, Abdul Haris, S.I.P., MT. Kwi, resmi membuka Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) Ke-1 DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta, di Kantor Sekretariat DPP AWPI, Jl. Menara air, Rt.001 / Rw. 011, Manggarai , Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/02/2024).

Pembukaan MUSDALUB Ke I DPD AWPI DKI Jakarta, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan laporan ketua panitia penyelenggara dan sambutan sambutan.

Turut juga hadir Pj Gubernur DKI Jakarta diwakili Jajaran Diskominfotik M.S. Adam dan Natasya, Walikota Jakarta Selatan diwakili Jajaran Diskominfo Erwin dan Eka. K, Polres Metro Jakarta Selatan diwakili Ipda Khairul, SH., Camat Tebet diwakili Zakiyah, Lurah Manggarai diwakili Taufik, Ketua DPC AWPI Jakarta Barat Suherman, Ketua DPC AWPI Kota Bekasi Jerry, Ketua DPC AWPI Kabupaten Bogor Diana Papilaya, serta Jajaran Pengurus dan Anggota AWPI se-provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, turut hadir juga Pendiri organisasi LINK’N Dr. HC H. Qodiran, Ketum Media Polri BPI91.Com, Dr. HC Sastra Suganda, S.T.J., M.T.J., Jajaran RT. 001 / RW. 011 dan tokoh masyarakat.

Musdalub I DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta dengan mengusung tema “Melalui Pers Kita Kawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”

Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmat Jazuli mengatakan Musdalub merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi, oleh karena itu dengan diadakan Musda ke – 1 DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta, merupakan suatu momentum yang tepat, selain menjaga konstitusi, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jadi DPD AWPI DKI Jakarta harus mampu menjadi barometer sebuah organisasi proyek percontohan wilayah provinsi, kabupaten/ kota lainnya,” ujarnya dalam sambutan.

READ  Ini Keinginan Agus Flores, Jika Wartawan disebut Fast Respon

Selain itu, ia mengatakan AWPI akan menjalankan program Trisula Sakti dan pemberdayaan UMKM dan Koperasi, saat ini sudah terbentuk LBH TRISULA SAKTI ditingkat DPP, kemudian dilanjutkan ditingkat DPD Provinsi dan DPC Kabupaten/ Kota, untuk birokrasi dan manajemennya akan terpisah dalam struktur organisasi AWPI,” ujar Hengki.

Ia berpesan dan berharap kepada Ketua terpilih nanti bisa melaksanakan amanat dan tanggungjawabnya dengan sebaik mungkin, bisa merangkul seluruh pengurus dan anggota, yang pasti kompak dan solid dengan susunan kepengurusan yang baru nantinya, menghidupkan panji-panji AWPI diseluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta,” harap Hengki.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta diwakili M.S. Adam mengatakan permohonan maaf bapak Pj Gubernur belum bisa hadir karena ada tugas dan agenda lain yang bisa ditinggalkan, beliau berpesan selamat dan sukses untuk melaksanakan Musdalub Ke-1 DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta, semoga acaranya berlangsung dengan sukses dan lancar,” terangnya.

“Pemerintah khususnya, Pemprov DKI Jakarta, siap untuk menjalin kerjasama yang baik dengan teman-teman media dan seluruh wartawannya, termasuk dengan jajaran pengurus AWPI DPD DKI Jakarta, semoga terpilihnya Ketua Definitif nanti bisa bersinergi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta,” tutur M.S. Adam.

READ  Presiden Jokowi Dorong Percepatan Pengembangan Ekosistem Baterai Listrik di Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Selatan diwakili Ipda Erwin, SH., menyambut baik Musdalub dan juga menyampaikan permohonan maaf yang disampaikan bapak Kapolres belum bisa hadir diacara Musdalub semoga acaranya berjalan sukses dan lancar, Polres Metro Jakarta Selatan membuka pintu kepada semuanya, termasuk dengan AWPI Provinsi DKI Jakarta menjalin sinergitas dan membangun komunikasi yang baik dengan teman-teman wartawan dengan pokja yang di polres,” ucapnya.

Disisi lain, Erwin mengatakan Program AWPI menarik sekali sebagaimana yang disampaikan oleh Ketum AWPI dengan program Trisula Sakti dan Pemberdayaan UMKM dan Koperasi yang memikirkan kesejahteraan para pengurus dan anggotanya dan kami sangat mendukung,” Jelasnya.

Pantauan awak media dilokasi acara, usai pembukaan Musdalub yang resmi dibuka oleh Ketum DPP AWPI, dilanjutkan pemilihan Ketua Definitif secara demokrasi. Bakal calon yang mendaftar ada 3 orang yakni, Abdul Haris Ketua DPC AWPI Jakarta Timur sekaligus Pj Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta, H. Armadi Alek Wakil Ketua 1’DPC AWPI Jakarta Timur, Yadi Suryadi Bidang OKK DPC AWPI Jakarta Timur, karena terkait dengan persyaratan yang harus dipenuhi adalah harus memiliki KTA dan Serfikasi UKW minimal tingkat muda, maka yang lolos verifikasi adalah Abdul Haris.

Melalui pimpinan sidang, yang diketuai oleh Wakil Sekjen sekaligus Direktur DPP LBH Trisula Sakti Wahyu Widiatmoko mengatakan karena yang dianggap memenuhi syarat untuk maju menjadi calon ketua DPD adalah Abdul Haris, maka hanya ada satu calon tunggal,” terangnya.

READ  Ketum FWJ Indonesia Apresiasi Yonif 305 Karawang Atas Klarifikasinya

Pimpinan sidang menanyakan kembali kepada peserta Musdalub, apakah aklamasi atau dilanjutkan dengan pemilihan melalui voting, akhirnya disepakati dilanjutkan melalui voting untuk memilih Abdul Haris menjadi Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta yang definitif,” kata Wahyu.

Ketua terpilih, Abdul Haris usai Musdalub mengatakan Musdalub ini momentum yang tepat untuk DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta untuk segera melakukan konsolidasi dan menyusun, serta membentuk kepengurusan baru sebagaimana yang disampaikan dan diarahkan oleh ketua umum kita, agar secepat mungkin melakukan pembenahan untuk memajukan AWPI Provinsi, DKI Jakarta,” ungkapnya.

“Sesuai dengan Tema Musdalub, “Melalui Pers Kita Kawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”. Haris menjelaskan dengan masa peralihan kekuasaan pemerintah yang sebelumnya menuju pemerintahan yang baru, bisa sama-sama kita kawal yang pro kepada rakyat, jadi hadirnya AWPI sebagai organisasi profesi bisa menjalankan fungsi kontrolnya, membangun kemitraan khususnya diwilayah provinsi DKI Jakarta,” paparnya.

Selain itu, Haris mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf yang setinggi-tingginya, kepada seluruh jajaran panitia, stakeholder pemerintah provinsi DKI Jakarta, serta para donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu, turut memberikan support, bimbingan sehingga acara ini terlaksana dengan sukses, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

(Sumber : Rilis Resmi DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini