Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Danrem 064/MY Ajak Prajurit TNI Teladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi

0
47

Mediatransnusa.com – Kota Serang –  Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 Hijriah, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Danrem 064/MY, Kasrem 064/MY, para Kasi Kasrem 064/MY, Kasi Ren Korem 064/MY, para Dan/KA Satbalak Rem 064/MY, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 064 PD III/Siliwangi beserta Pengurus, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS di Jajaran Korem 064/MY.

Dalam kesempatannya, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun diperingati bukan sekedar kegiatan rutinitas.

READ  SMKN 1 Rangkasbitung Adakan Isra Mi'raj 1444 H/2023 M, di Aula Sekolah Negeri 1 Rangkasbitung

“Namun kegiatan ini dapat menjadi momen bagi kita untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, diharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat mendorong untuk selalu konsisten mengamalkan ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan nyata, baik dalam kapasitas sebagai prajurit TNI maupun PNS.

READ  Roadshow Bus Anti Korupsi, DPRD Kota Tangerang Apreasiasi Sosialisasi KPK Berantas Korupsi

Brigjen TNI Tatang menjelaskan Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW ke dunia sebagai Rahmat bagi seluruh alam semesta, bukan hanya untuk umat Islam tetapi bagi semua umat seluruh makhluk Tuhan di dunia.

“Bertolak dari hal ini kita diwajibkan untuk bisa meneladani perilaku Rasulullah SAW baik ucapan, tindakan dan perbuatan. Ini artinya dimanapun kita berada harus bisa memberikan kemaslahatan dan nilai manfaat bagi lingkungan sekitar,” terang Danrem 064/MY.

READ  Lapas Rangkasbitung Ikuti Istighosah Bersama DiPonpes Al Kanza

Lebih lanjut, Ia meminta jajaran di Korem 064/MY untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum atau wahana untuk merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian prajurit ke depan bersama seluruh komponen bangsa.

“Ini sejalan dengan tema peringatan Maulid saat ini yaitu ‘Meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. *Penrem064/MY*

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini