Peragaan Manasik Haji Bagi Anak Usia Dini Dapat Membentuk Karakter  

0
84

Mediatransnusa.comLebak – Kepala Kantor Pendidikan Dan Kebudayaan Lebak Banten melalui Kasi Pendidikan menghadiri acara pembukaan Peragaan Manasik Haji Tingkat RA/TK/PAUD se-Kecamatan Kabupaten Lebak Rabu, (12/10/2022) bertempat di Lapangan Stadion Pasir Ona Rangkasbitung Lebak Banten,

Dalam kesempatan itu, Ibu Reni Muniroh,S.pd Selaku Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia(IGTKI) Lebak menyampaikan bahwa peragaan manasik haji bagi anak usia dini akan memberikan kesan mendalam dalam jiwa dan alam bawah sadar anak sehingga dapat membentuk karakter patuh dan tunduk kepada nilai-nilai keagaman. Kepatuhan terhadap nilai-niai keagamaan akan mendorong manusia untuk tetap mendekatkan diri kepada sanga Khaliq (Pencipta).

READ  Komsos Dengan Komponen Masyarakat, Brigjen TNI Tatang Subarna Ajak Majukan Banten

Untuk itu, kami atas nama ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Lebak memyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TK, RA, dan PAUD didukung wali murid yang telah berpartisipasi pada acara peragaan manasik haji kali ini. Semoga hal itu dapat dipertahankan terus pada masa-masa yang akan datang dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter dan beriman semenjak dini,” tuturnya,

Selanjutnya kasi pendidikan Madrasah menegaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter anak usia dini dengan mengenalkan Ibadah haji yang merupakan Rukun Islam kelima.

READ  Perangkat Desa Se-Kabupaten Lebak Masa Bhakti 2022-2025 di Lantik

Harapan kita semua tentunya, ketika dewasa nanti mereka memiliki motivasi dan cita-cita untuk menunaikan Rukun Islam kelima ini. Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang membutuhkan kesiapan mental serta fisik yang memadai sehingga sejak usia dini perlu diperkenalkan.Setidaknya mereka mengetahui tata cara pelaksanaan ibadah haji,” ujarnya,”

(M.AZIS/KI MAUNG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini