Pemerintah Desa Sudamanik Bagikan Ikan Kepada Warga Guna Pencegahan Stanting

0
85

LEBAK, MTN, – Mengingat adanya sebuah program Desa-desa yang ada di seluruh Kabupaten Lebak Banten, yakni terkait Program Ketapang (ketahanan pangan) hampir disetiap seluruh Desa se-Kabupaten Lebak merealisasikan program tersebut.

Seperti diketahui disalah satu wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak.
Pada kamis 29 September 2022 kemarin adalah merupakan sebuah momentum yang sudah menjadi ke gembiraan untuk masyarakat sekitar, hususnya di Desa Sudamanik kecamatan cimarga kabupaten lebak jum’at tgl 30/9/2022

Dalam program tersebut yakni Program Ketapang di Tingkat Desa, yang mana di tahun 2022 di Desa Sudamanik, telah di anggarkannya program Ketapang budi daya ikan patin.

READ  Kasus Jual Tanah Negara Mantan Kepala Desa Tambakbaya Jadi Tersangka

Seperti halnya tentang apa yang juga telah disampaikan Rendi Irawan, selaku kepala desa Sudamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, juga dirinya telah menerangkan bahwa dengan adanya program di Desa Sudamanik.

“Kami selaku Pemerintah Desa, yaitu dalam halnya sebuah Program Ketapang (ketahanan pangan) yang dilaksanakan di Desa, alhamdulillah, berkat kerjasama semua masyarakat membuahkan hasil yang memuaskan, jelas Kades.

“Bahwa juga, pada hasil Program Ketapang kali ini sudah kita panen, dan rencana hasil ini saya akan bagikan kepada masyarakat untuk membantu dalam upaya mencegah terjadinya stanting, dan sekaligus membantu memberikan giji dan protein baik kepada masyarakat kami hususnya ibu-ibu hamil di masyarakat kami”,

READ  Kunjungan Silaturahmi Demi Menjalin Sinergritas Bersama Instansi Pemerintah Forwal Lakukan Temu Mitra

Bahkan di hadiri pihak posyandu desa kami untuk pendataan ibu hamil, masih teringat apa yang menjadi pedoman saya di acara pencegahan stanting di kecamatan beberapa waktu lalu, yang mana saat itu juga di hadiri langsung wakil bupati Lebak dan Camat Cimarga, yang mana kita harus tetap semangat dalam pola hidup untuk selalu waspada terhadap terjadinya stanting, papar Rendi.

Dikesempatan terpisah Endi, selaku ketua kelompok sangatlah berterimakasih dan gembira atas ke suksesannya dalam pengelolaan program Ketapang yang bersumber dari desa Sudamanik.

“Saya harapkan hasil apa yang saya kelola selama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak di desa Sudamanik ucap Edi”.

READ  Lapas Rangkasbitung Gandeng Mahasiswa UIN SMH Banten Gelar Pelatihan Pembuatan Bucket Bunga

Juga dikatKan Supriyadi, selaku sekretaris desa Sudamanik yang turut membenarkan adanya pembagian ikan hasil sumber dana Ketapang di Desa Sudamanik tersebut, seraya dirinya yang turut mengapresiasi program yang sudah berjalan dan telah dilaksanakan baik oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, benar saya saksikan langsung hasil panen tersebut yang mana di tempat salah satu kelompok yang mengelola perkembangbiakan ikan patin dari anggaran Ketapang desa kami, harapan saya dengan adanya pembagian ikan tersebut akan bermanfaat untuk pola sehat masyarakat kami, terutama untuk upaya dalam pencegahan stanting di masyarakat kami,” tutup Sekdes, diakhir penyampaian.

(M Azis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini