Inspiratif, Anggota Satlantas Polresta Tangerang Asuh Anak Yatim, Sekolahkan Hingga Lulus Kuliah

0
58

TANGERANG, MTN, – Apa yang dilakukan oleh Aipda Syaiful Rojali sungguh mulia dan menginspirasi. Di samping tugasnya sebagai anggota Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten, ia mendedikasikan hidupnya untuk mengasuh anak yatim.

Bahkan anak yatim yang ia asuh, ia sekolahkan hingga lulus kuliah dan mendapatkan gelar bidan. Tidak hanya itu, berkat kemurahan hati Syaiful, anak asuhnya itu kini sudah mendapatkan pasangan hidup.

Tidak hanya itu, di sela-sela tugas, ia kerap menyambangi Panti Asuhan Amanah As-Shodiqiah di Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

READ  Sambangi Warga Lewat DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

“Di antara jeda tugas, saya beserta rekan mendatangi panti asuhan untuk memberikan bantuan moril maupun materil,” kata Syaiful, Rabu (28/9/2022).

Lilis (22), anak yatim yang diasuh Syaiful hingga lulus kuliah dan kini menjadi bidan mengatakan, ia diasuh Syaiful sejak ditinggal sang ayah tahun 2012. Sejak saat itu, kata Lilis, Syaiful mengasuhnya dan menyekolahkannya hingga kini menjadi bidan.

READ  Kodim 0603/Lebak Gelar Istighosah Dan Zikir Bersama di Masjid Maulana Yusuf Kodim

“Saya disekolahkan Pak Syaiful sejak SMP, SMA, lanjut kuliah, sampai lulus menjadi bidan,” kata Lilis.

Lilis mengaku tak tahu cara mengungkapkan terima kasih ke Syaiful dan keluarga. Sebab, kata dia, berkat Syaiful yang mengasuhnya, ia tumbuh besar, mendapat gelar bidan, hingga menikah.

“Dari kecil saya diasuh, disekolahkan, jadi bidan, bahkan sampai menikah, semua dibantu Pak Syaiful,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Panti Asuhan Amanah As-Shodiqiah mengapresiasi Satlantas Polresta Tangerang Polda Banten khususnya Syaiful. Ungkapan terima kasih itu disampaikan karena Syaiful telah lama menjadi bagian dari keluarga besar panti asuhan itu.

READ  Humas Polres Muba Pimpin Sertijab Kasat Lantas

“Terima kasih Pak Syaiful, semoga bisa menjadi panutan anggota yang lain,” terangnya.

Di tempat terpisah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengapresiasi langkah anggotanya itu. Romdhon mengajak semua jajarannya untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

“Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, harus hadir membantu masyarakat,” pungkasnya.

(Erwin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini