Pemdes Parage Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2025

0
42

Kab. Lebak – Mediatransnusa.com – Memasuki awal tahun – 2024, seluruh pemerintah desa (Pemdes) disibukan dengan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Pemdes Parage Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak Senin 16/01/2024 juga melaksanakan Musrenbangdes dalam rangka RKPD Kabupaten Lebak Tahun Anggarana 2025 tingkat Desa.

Bertempat di Aula Desa Parage dan dihadiri oleh Camat Cikulur Berserta Jajaran, Kepala Desa beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang Taruna ketua RT/RW Kader Posyandu, Kader PKK.

L Indra Kepala Desa Parage mengatakan musyawarah rencana pembangunan desa ini menjadi dasar dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) untuk tahun 2025.

READ  Pecegahan Roko Ilegal, MMEA Dan Penyampaian Kinerja KPPBC TMP Merak Tahun 2022

“RKPD adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa,” ucapnya.

“Terwujudnya rencana kerja pemerintah desa pertahunnya merupakan bentuk upaya dalam terwujudnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes),” imbuhnya.

Kepala Desa L Indra melanjutkan, kegiatan Musrenbangdes ini selain menentukan sekala prioritas kegiatan juga untuk menyepakati program-program apa saja yang akan dilaksanakan dan dibiayai oleh APBDes.

READ  Libatkan Ribuan Personel Gabungan, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024

“Kegiatan yang tidak bisa dibiayai APBD akan diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan,” jelas Kepala Desa “Untuk itu partisipasi saran dan masukan dari masyarakat sangat diperlukan untuk kemajuan pembangunan desa,” katanya.

Kepala Desa L Indra, menghimbau masyarakat supaya jangan pernah bosan-bosan menyampaikan aspirasi untuk membangun desa, dan bersama-sama ikut mengawal dan mengikuti selalu apa yang telah diusulkan dalam Musrenbangdes.

READ  Program Asirum diperpanjang, Seluruh WBP Lapas Rangkasbitung ikuti Sosialisasi

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan Musrenbangdes semua warga Desa Parage dapat mengetahui lebih jauh dan lebih berpartisipasi lagi dengan program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Desa.

(M.Irwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini