Lanud Atang Senjdaja Ikuti Latihan Bersama Elang Brunesia di Brunei Darussalam

0
71

Mediakompasnews.com – JAKARTA – Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja TNI Angkatan Udara yang diwakili oleh Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja (Ats) mengikuti Latihan bersama (Latma) Elang Brunesia, bertempat di Rimba Air Force Base (Rimba AFB), Brunei Darussalam, Jumat (14/10/2022).

Sebagaimana diketahui Latma Elang Brunesia adalah latihan bersama yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali antara Indonesian Air Froce (IDAF) dengan Royal Brunei Air Force (RBAirF).

Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Agni Prayogo, S.E selaku Head of Delegation (HOD) meninjau secara langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Latma Elang Brunesia yang berlangsung sejak 10 hingga 14 Oktober 2022 ini dengan melibatkan alutsista Helikopter NAS-332 Super Puma dan Helikopter jenis S70i Blackhawk.

READ  Waspada Modus Penipuan Baru, Polisi Gadungan Meras Wanita VC

“Pada latihan bersama kali ini, fokus latihan pada operasi bantuan bencana dan kemanusiaan, pengiriman logistik udara, dan operasi pencarian dan penyelamatan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Ia pun berharap dengan kegiatan latihan bersama dapat meningkatkan Inter-Operability dan kesiapsiagaan diantara kedua angkatan udara terutama dalam bidang SAR, peralatan, prosedur dan dukungan logistik.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama delegasi Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam membuka peluang kerja sama dalam hal latihan bersama dan pertukaran personel antarkedua negara.

READ  Sachrudin : Menerangkan Akan Pentingnya Para Pelaku Usaha di Kota Tangerang Memahami Perda dan Perwal di Dalam Usaha

“Kerja sama dengan Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam sudah terjalin sejak lama dan saya ingin terus mengembangkan hubungan bilateral ini menjadi lebih nyata,” katanya dalam kanal youtube beberapa bulan yang lalu.

LATMA Elang Brunesia IX/2022

Lanud Ats. TNI Angkatan Udara yang diwakili oleh Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja (Ats) mengikuti Latihan Bersama (Latma) Elang Brunesia, bertempat di Rimba Air Force Base (Rimba AFB).

Latma Elang Brunesia adalah latihan bersama yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali antara Indonesian Air Froce (IDAF) dengan Royal Brunei Air Force (RBAirF)

READ  Ir.H Gembong Rudiansyah Seumedi.Mm Menghadiri Acara Deklarasi Dan Launching Kobong Banten

Kegiatan Latma Elang Brunesia yang berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 14 Oktober 2022 dengan melibatkan alutsista Helikopter NAS-332 Super Puma dan Helikopter jenis S70i Blackhawk.

Pada latihan bersama kali ini, fokus latihan pada operasi bantuan bencana dan kemanusiaan, pengiriman logistik udara, dan operasi pencarian dan penyelamatan.

Komandan Wing 4 Kolonel Pnb Agni Prayogo, S.E selaku Head of Delegation (HOD) meninjau secara langsung kegiatan Latihan bersama Brunesia.

Diharapkan dengan kegiatan latihan bersama dapat meningkatkan Inter-Operability dan kesiapsiagaan diantara kedua angkatan udara terutama dalam bidang SAR, peralatan, prosedur dan dukungan logistik.

(Red)
.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini