Ketua Baznas Kota Sukabumi Menghadiri Pembukaan MTQ Yang Ke XLII Tingkat Kota Sukabumi

0
53

Kota Sukabumi – Mediatransnusa.com – Ketua baznas kota sukabumi Miftah Amir menghadiri acara pembukaan mtq yang ke XLII ditingkat kota Sukabumi, dengan peserta perwakilan dari Masing-masing kecamatan yang ada di kota Sukabumi.

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Gedung Juang 45 kota Sukabumi pada tanggal 22-24 Agustus 2023 , selain itu juga dari baznas kota Sukabumi juga memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di kota sukabumi.

READ  Sahabat Bang Ara Dan Kris Damanik Adakan Panggung Rakyat Gembira

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir Mengatakan, kita mendukung dan mensupport kegiatan mtq ini karena ini bagian dari syiar islam karena baznas lembaga yang masuk didalamnya baik secara moril maupun materi, dan dalam kegiatan tadi ada satu program yang disisipkan dari baznas kota sukabumi yaitu terkait program gebyar Muharram.

READ  Kemenag Kota Sukabumi Adakan Bimbingan Manasik Haji Kepada Calon Jemaah Haji

Lanjut Miftah Amir, Jadi ini kegiatan rutin tahunan sebetulnya, dengan tujuan supaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap yatim disekitar kita.

Jadi prosesnya kami membuat kupon kepada masyarakat dengan infak terikat sebesar 3000 rupiah dari sekolah, masyarakat dan seterusnya dan alhamdulillah selama sekitar satu bulan muharram itu terkumpul diangka 230 juta rupiah.

READ  Calon Bupati Sukabumi Habib Mulki Bersilaturahmi Dengan Seluruh Relawan Dari 6 Dapil

Kemudian dari dana tersebut setelah dipotong operasional yang sesuai dengan undang-undang sebesar 20 persen dan sisanya disalurkan kepada sekitar 1600 yatim, 993 melalui kesos, kemudian 578 melalui dinas pendidikan, 80 melalui kementerian agama dan sisanya yatim piatu sebanyak 19 lembaga. Ungkapnya. (Suhendi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini