Kesbangpol Kotang Gelar Gerakan Kemitraan Ormas dalam Sukseskan Pemilu 2024

0
70

Kota Tangerang – Mediatrasnusa.com – Gerakan Kemitraan Bersama Organisasi Kemasyarakatan dapat memiliki peran yang sangat penting dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024. Gerakan Kemitraan ormas adalah organisasi kemasyarakatan untuk mendukung dan memastikan kelancaran proses demokrasi dalam pemilihan umum tahun 2024.

Hal itu disampaikan oleh Teguh Supriyanto – S.Sos, MAP Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Rabu 07/02/2024 di halaman depan kantor Kesbangpol kota Tangerang.

“Jadi lewat gerakan kemitraan ini, kita berharap kepada organisasi kemasyarakatan dan perguruan memainkan peran penting dalam mensukseskan pemilu serentak 2024,” ucap Teguh.

Kepala badan Kesbangpol juga menyampaikan organisasi kemasyarakatan dapat melakukan edukasi bagi Pemilih dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pemilihan umum, proses pemungutan suara dan hak serta kewajiban pemilih.

READ  Sekmat Cibadak Respons Fasilitasi Audent Pemdes Asem Dan LSM-BK

Organisasi kemasyarakatan (Ormas) dalam memainkan peran harus secara independen, netral, dan transparan untuk memastikan integritas pemilihan umum. Dengan kontribusi mereka dalam memberikan edukasi bagi masyarakat serta pemantauan pelaksanaan pemilu, ormas dapat membantu menjaga proses demokrasi yang sehat dan memastikan bahwa suara masyarakat tercermin dalam hasil pemilu serentak 2024,” ujarnya

Tanpa bantuan teman-teman ormas kita tidak mungkin bisa jalan sendiri. Semoga adanya kemitraan ini bisa bersama-sama membantu saat pemilu nanti.

Sementara pengamat politik Ahmad Syailendra menyampaikan,” Apresiasi yang setinggi tingginya untuk pemerintah daerah kota Tangerang dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tanggal 14 Februari tahun 2024.

READ  Samsat Rangkasbitung Bersama Satlantas Polres Lebak Gelar Operasi Pajak Kendaraan Bermotor

“Karena memang dalam undang-undang nomor 7 tahun 2017 itu pemerintah daerah bisa membantu dalam hal pendidikan politik atau pendidikan pemilih pada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan mencerdaskan masyarakat dalam memberikan informasi tentang kepemiluan,” tandasnya.

Ditempat yang sama Hasanudin Bj Ketua DPD LPM Kota Tangerang mengatakan,” ormas diminta sebagai mitra untuk mensukseskan pemilu pada tanggal 14 Februari tahun 2024, terutama juga mengajak para pemilih di lingkungan agar tingkat pemilih di kota Tangerang dari jumlah 1.362 jiwa bisa di atas 80% untuk pemilih, mudah-mudahan di tahun ini bisa lebih tinggi dengan jumlah pemilih yang sudah sangat banyak, dan hari ini Kesbangpol agendakan bagaimana para aktivis terutama ormas-ormas dilibatkan untuk berperan dan menjaga keamanan dan ketertiban agar pemilu sukses.

READ  Polres Lebak Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Lebak

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang Teguh Supriyanto S.Sos, MAP, Sekretaris Kesbangpol Achmad Sajari – S.E.T., M.M., Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas Saipul Ulum – S.IP,. Dan Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman.

Adapun beberapa narasumber yang hadir
– Hasanudin Bj (Ketua DPD LPM Kota Tangerang)
– Ahmad Syailendra ( Pengamat Politik )
– Fauzi Rosny ( Analis Ormas )
Dan seluruh peserta dari 21 pengurus Organisasi Kemasyarakatan Di Kota Tangerang.

 

Penulis: Pandji

Sumber: KJK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini