Gerak Jalan Santai, Sambut HUT RI Ke 78, 1500 Warga Kecamatan Antusias Ikut Serta

0
25

Kota Tangerang –  Mediatrasnusa.com – Dalam memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78. Kecamatan Karawaci menggelar jalan sehat sekaligus silahturahmi demi kerukunan dan kekompakan wilayah yang berslogan Karawaci Eksis, Minggu (13/8/2023).

Ribuan warga sangat antusias mengikuti jalannya acara tahunan tersebut, dengan rute start Halaman Kantor Kecamatan, Jalan Proklamasi, Jalan Rajawali, Jalan Cimone Mas Permai hingga menuju finis Kantor Kecamatan kembali. Elemen masyarakat, para Kader, PSM, Karang Taruna, PKK, Masyarakat, Tiga pilar serta para pelajar yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci.

READ  Pemdes Rangkasbitung Timur Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Tahun 2023

“Jalan sehat ini bagian dari rangkaian HUT RI Ke 78, selain itu ada juga perlombaan lainya seperti Akustik, Puisi, Senam, Tarian seni budaya, Fun Bike, pasang seribu bendera, hingga santunan yatim,” ujar Mahdiar Camat Karawaci.

Lanjutnya, Ia pun turut senang lantaran para Lurah di wilayahnya saling membantu dan bekerja sama mengadakan acara untuk para warganya, hasil data yang kita peroleh ada 1500 peserta yang ikut Jalan Sehat ini, lanjutnya.

READ  Keluarga Besar DPD BNPM Kota Cilegon Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah

“Alhamdulillah, dengan cara kolektif dari lurah membantu acara ini demi memberikan kebahagiaan buat mereka sehingga yang kita dapatkan Door Prize 40 plus 1 kendaraan motor,” imbuhnya.

Kendati demikian, dirinya dalam acara Kemeriahan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, selalu menampilkan produk UMKM dan mengajak masyarakat untuk memeriahkan Kemerdekaan melaksanakan upacara, perlombaan kemerdekaan di kelurahan masing – masih, agar hikmah memeriahkan 17 an ini bisa dirasakan dalam pesta kemerdekaan Indonesia, ucapnya.

READ  Penjual Minuman Keras, Yang Beredar di Wilayah Kota Tangerang di Duga Kebal Hukum

Sementara itu, Yuyun Nirmala warga. Kelurahan Bojong Jaya. Salah satu yang mendapat Doorprize kendaraan bermotor, Dirinya sangat senang dan bingung setelah nomor undian muncul yang diacak secara sistematis komputer.

“Saya kaget, Alhamdulillah ya Allah. Terimakasih Pak Camat dan Pak lurah. Ini rezeki terindah buat saya, Alhamdulillah,” pungkas Yuyun sambil menangis.

Penulis: Pandji

Sumber: Red/KJK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini