GANJAR MULAI PENGGUNAAN MOBIL LISTRIK DI LINGKUNGAN PEMPROV JATENG

0
80

KARANGANYAR, MTN –  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memulai penggunaan mobil listrik di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hal itu ditandai dengan launching mobil listrik milik Dinas ESDM setempat di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (25/8/2022).

“Dan hari ini kita juga mau mendorong penggunaan mobil listrik. Jadi ini semangat bagaimana betul-betul transformasi energi kita mulai meski masih timik-timik, masih pelan-pelan tapi sekarang harus kita segera mulai,” ujar Ganjar, yang juga menyerahkan bantuan instalasi Biogenic Shallow Gas di desa setempat.

READ  Diduga Para Camat se-Kabupaten Lebak di Panggil Kejari Untuk di Pintai Keterangan

Penggunaan mobil listrik tersebut sebagai upaya mendorong transformasi energi. Sekaligus sebagai bentuk keseriusan Pemprov Jateng mendukung kebijakan Pemerintah Pusat.

“Agar kita betul-betul nanti bendera start dikibarkan, sumberdaya teknologi sudah ada tinggal diaplikasikan. sebenarnya spirit kita itu,” ucapnya.

Ke depan, penggunaan mobil listrik juga akan dilakukan di tiap dinas di lingkup Pemrov Jateng.

READ  Kurais, Tokoh Masyarakat Apresiasi Komitmen Pemkab Tangerang Dalam Pembangunan Infrastruktur Jalan

“Iya kita akan mulai. Jadi ketika kebijakan itu ada, tahun ini Dinas ESDM mulai dulu. Nanti ada rencana dari dinas-dinas mau gunakan mobil listrik. Nanti kita tinggal cari partnernya, siapa pabriknya. Kalau pemerintah yang melakukan saya kira transformasinya akan lebih cepat lagi,” jelas dia.

Ditambahkannya, Pemerintah Pusat telah menyiapkan ekosistem mobil listrik yang ada di Indonesia.

READ  Kapolda Metro Jaya Pimpin Apel Pagi di Polres Metro Tangerang Kota

“Toh sekarang Pak Presiden sudah menyiapkam ekosistem mobil listrik yang ada di indonesia. Intinya sebenarnya ada di batrai, maka kita punya nikel, sudah siapkan pabriknya. Kalau ekosistem ini sudah terjadi, maka Indonesia menuju sistem transportasi hijaunya berjalan,” tegas Ganjar.

(Ahmad Hidayat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini