RIDWAN KAMIL: SEKOLAH SWASTA TURUT BERPERAN BANGUN PERADABAN

0
49

KOTA BEKASI, MTN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan operasional gedung Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School, di komplek Greenview Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (1/9/2022).

Gubernur mengapresiasi berdirinya sekolah swasta berbasis keagamaan ini karena kehadiran sekolah swasta turut mendukung peran pemerintah dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia.

READ  Sambut HUT TNI ke-77, Danrem 064/MY Buka Lomba Menembak Hingga Resmikan Mushola di Yonif 320/BP

“Mengapa ada sekolah swasta karena negara tak sanggup mengurusi seluruh dimensi pendidikan. Kita membutuhkan orang-orang baik, para dermawan untuk membangun peradaban,” kata Ridwan Kamil.

Menurutnya, membangun peradaban, khususnya sumber daya manusia bukan hanya tugas negara, melainkan semua pihak yang mencintai kemanusiaan dan peradaban.

“Jadi tugas membangun peradaban, khususnya SDM bukan tugas negara saja, melainkan juga mereka yang mencintai kemanusiaan dan peradaban,” sebut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

READ  Kegiatan Jum'at Curhat Kapolsek Warunggunung Polres Lebak beserta Personil Polsek Warunggunung menampung Keluhan Rekan-rekan Media.

Kehadiran Akhyar International Islamic School diyakininya juga akan melahirkan SDM yang mampu bersaing di dunia global. SDM unggul imenjadi salah satu syarat terwujudnya Indonesia emas tahun 2045.

“Tak akan sampai mimpi emas 2045 kalau SDM-nya _gitu-gitu_ saja. Saya bangga sekolah ini mempunyai misi ke depan, merekalah nantinya yang akan memimpin Indonesia menjadi umaro, ulama, CEO, dan lainnya,” tuturnya.

READ  IBU ASUH TARUNA AAU NY. ASIANA EKO DONO INDARTO HADIRI PENGUKUHAN IBU KEHORMATAN TARUNA AKADEMI TNI

HUMAS JABAR
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar
Ika Mardiah

(Ahmad Hidayat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini