Disdukcapil Lebak Menyapa Masyarakat Secara Daring Melalui Zoom Meting dan Live YouTube

0
88

LEBAKMMediatransnusa.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak, melaksanakan acara Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) secara daring melalui zoom meeting dan live youtube. Jum’at (25/11/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran penduduk, Irawati, SE mengatakan, “Bahwa acara DMM ini merupakan ke-7 kalinya dalam tahun inu, dan dilaksanakan dalam rangka mengedukasi Masyarakat serta memberikan literasi adminduk

“Acara ini merupakan salah satu pola baru untuk, memahami persoalan adminduk dengan baik karena langsung berinteraksi dengan masyarakat, Berani mendengarkan kritik dan saran dari masyarakat secara terbuka,” terang Irawati.

READ  NOBAR FILM SAYAP - SAYAP PATAH, KAPOLRESTABES SURABAYA AJAK SEJUMLAH ELEMEN MASYARAKAT

Ia juga menjelaskan, “Banyak persoalan yang langsung dapat kita selesaikan dengan harapan, agar masyarakat bisa mendapatkan Pelayanan yang cepat, tepat, gratis, tidak ada pungli dan calo lagi,” ujarnya.

Irawati, SE Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan menambahkan, DMM seri ke-7 ini dibagi manjadi dua sesi, Sesi yang pertama, Pemberian materi dari Kepala bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk. Irawati, juga membahas tentang Kartu Identitas anak yang diatur dalam Permendagri No. 2 tahun 2012 Tentang Kartu Identitas anak, dan Sesi kedua, tanya jawab seputar Kartu Identitas Anak (KIA), dan seputar permasalahan yang ada di masyarakat terkait layanan adminidtrasi kependudukan.

READ  Wakil ketua DPD Perpam Kab.Lebak Dorong Kejaksaan Tinggi Banten Untuk memberantas mafia tanah di kab.lebak

“Pihak Dukcapil akan terus berusaha memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat Lebak, dan akan terus meningkatkan kualitas layanan Administrasi kependudukan,” Tutupnya.

(NOMA).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini