Danrem 071/Wijayakusuma Tekankan Loyalitas dan Soliditas TNI Saat peresmian Kantor Tim Intel Korem

0
64

JATENG, MTN, – Danrem 071/Wijayakusuma Tekankan Loyalitas dan Soliditas TNI Saat peresmian Kantor Tim Intel Korem. Danrem 071/Wijayakusuma Kol. Inf. Yudha Airlangga meresmikan Kantor Tim Intel.

Danrem 071/Wijayakusuma Kol. Inf. Yudha Airlangga meresmikan Kantor Tim Intel. Pembangunan kantor ini dilaksanakan secara swadaya dalam rangka mendukung pembinaan kekutan oleh Mabesad, yaitu membina fungsi intelijen sebagai salah satu fungsi organik Militer TNI AD.

READ  Ngobrol Santai Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarbakti Ajak Warga Ngobrol Sambil "Yuk Ngopi Wae"

Salah satunya, Ops Pam VVIP, Ops Perbantuan TNI dalam Penanganan Konflik, Ops Penanggulangan Bencana Alam dan Ops Mengatasi Aksi Terorisme.

Yudha mengatakan pembangunan kantor ini mengandung makna bahwa anggota Tim Intel Korem 071/Wk, memiliki inisiatif positif dalam menjawab tantangan tugas ke depan. Hasil yang dicapai merupakan indikator hubungan yang baik dengan masyarakat yang telah membantu serta kebersamaan yang solid antar anggota.

READ  Kunjungi Warga Lewat DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Cikupa Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Dalam kesempatan itu, Yudha menyampaikan jajarannya akan menjaga loyalitas kepada Presiden sebagai panglima tertinggi angkatan perang Republik Indonesia. Dalam pelaksanaan tugasnya dibantu oleh Panglima TNI, Kasad, Kasal,dan Kasau.

Baca: KSAL Yudo Margono Disebut Berpeluang Menjadi Panglima TNI Selanjutnya
“Dalam penjabaranya adalah loyalitas tegak lurus kepada Presiden, Panglima TNI, Kasad, Pangdam, dan Danrem,” ucapnya.

READ  Duduk Bersama Warga, Bhabinkantibmas Kelurahan Mekarbakti Ajak Warga Ngobrol Sambil Yuk Ngopi Wae

Ia mengatakan TNI adalah alat sebagai pemersatu bangsa. Selaku Danrem, lanjut dia, Yudha bertanggung jawab terhadap kondisi moril prajurit yang berada dibawah komandonya.

“Korem sejatinya memiliki asas satu kesatuan komando, dalam penggunaan kekuatan loyal kepada Bapak Panglima TNI dan dalam pembinaan kekuatan loyal kepada Bapak Kasad,” ucap Yudha.

(Erwin/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini