Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekarbakti Hadiri Pelatihan Pemulasaran Jenazah

0
48

PQNONGAN, MTN- kabupaten Tangerang – Bhabinkamtibmas kelurahan Mekarbakti Aipda Antariksa menghadiri kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan pelatihan pemulasaraan jenazah, yang dilaksanakan di Aula kelurahan Mekarbakti kecamatan Panongan kabupaten tangerang. Minggu (23/10/2022) Jam 10.00 Wib.

Dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kalurahan Mekarbakti Aida Antariksa menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini untuk lebih memahami cara pengurusan jenazah khususnya Pemulasaran Jenazah, dari prosesi Memandikan, mengkafani dan mensholati.

READ  Pawas dan Personil Piket Fungsi Cek Langsung Rutan Mako Polsek Cikupa Polresta Tangerang

“Pemulasan Jenazah dalam agama Islam adalah hukumnya fardhu kifayah, jadi kewajiban untuk lebih mengetahui tata cara pemulasaran jenazah dan materi yang akan disampaikan oleh narasumber dalam kegiatan ini merupakan bentuk latihan untuk melatih masyarakat di wilayah Kelurahan Mekarbakti untuk saling peduli apabila ada warga yang sedang kesusahan,” ungkap Aida Antariksa.

Antariksa juga menjelaskan hasil dari pelatihan pemulasaraan jenazah ini diharapkan sebagai bekal dalam merawat atau mengurus jenazah terutama jenazah yang terkonfirmasi Covid pangkas Aida Antariksa.

READ  Denpom III/4 Serang melaksanakan Bhakti Sosial ( Baksos )

(Erwin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini