Danrem 044/Garuda Dempo Berikan Kuliah Umum di Kampus Universitas Palembang

0
56

PALEMBANG, MTN – Mahasiswa/Mahasiswi baru Universitas Palembang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kuliah umum bersama Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han), bertempat di Universitas Palembang, Jl. Darmapala No.1A, Bukit Besar, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang. Jum’at (14/10/2022).

Kuliah Umum yang mengambil tema pemahaman hak dan kewajiban dalam upaya bela negara yang di landasi cinta tanah air, juga dihadiri oleh Kasiter 044/Gapo Kolonel Inf Debok Sumantoko, S.H, Kakumrem 044/Gapo Mayor Chk Robby Optemy. S.H, Kapenrem 044/Gapo Kapten Arm Edi Hermanto, Ketua yayasan Perguruan Tinggi Palembang Bapak Drs. H. Arfaini Mukti, Pembantu Rektor 1 Bapak Johansyah,SH.,MH, Pembantu 2 Hj. Rahmi Aminus SE.,AK,M.SI, Pembantu Rektor 3 Bapak Asri Mulyadi.ST.MT, Pembantu Rektor 4 Ir. H. Joni philep Rompas. M.P. serta para Dekan di Lingkungan Universitas Palembang.

READ  Jelang Lebaran, Kapolres Lebak Tinjau Arus Mudik di Stasiun Rangkasbitung

Dalam kuliah umumnya Danrem 044/Gapo mengajak Mahasiswa/Mahasiswi baru Universitas Palembang untuk menumbuhkan rasa setia kepada pancasila sebagai ideologi Negara, rela berkorban untuk Bangsa dan Negara dan kemampuan awal bela Negara, karena mahasiswa merupakan generasi muda dan penerus bangsa, calon pemimpin bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Brigjen TNI M. Naudi Nurdika mengatakan negara harus wajib dibela dikarenakan negara seperti makhluk hidup mula-mula tidak ada lalu berkembang kemudian mati, dimana seluruh warga negara wajib dalam melaksanakan kegiatan bela negara, dimana bela negara merupakan sikap, tindakan dan aktivitas untuk mendukung kegiatan dalam menjaga kedaulatan negara dan bangsa Indonesia, ujar Danrem

READ  Polresta Tangerang Polda Banten Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bangkit Bergerak Bersama Pancasila

Dijelaskan Danrem, peran mahasiswa dalam membela negara yaitu salah satunya terbentuknya komponen cadangan, dimana disitu akan dilatih seperti apa yang dialami oleh prajurit TNI, namun nantinya selesai melaksanakan pendidikan akan dikembalikan lagi ke instansi tempat dia berkerja atau kuliah, dan apabila negara dalam kondisi membutuhkan nantinya akan dipanggil kembali untuk bela negara.

READ  Kompak, Babinsa Koramil Gandusari Dan Warga Masyarakat Gelar Gotong Royong Bersama

“Belajarlah dengan serius, jadilah mahasiswa yang memiliki ahlak dan perilaku yang baik, serta bentengi diri dengan agama dan ilmu sehingga nanti ketika terjun kelapangan memiliki kemampuan dan wawasan yang luas dan akan mudah beradaptasi dimanapun lingkungannya, tentunya harapannya kedepan dapat menjadi pemuda-pemuda yang bias menjadi generasi penerus Bangsa”. pungkas Brigjen TNI M. Naudi Nurdika.

(Rohmadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini