Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Bersama Muspika Tinjau Langsung Kondisi Nenek Saimot

0
53

Mediatransnusa.com – Pandeglang – Nenek Saimot seorang perempuan lanjut usia (lansia) warga Kampung Kebon Jaya, Desa Rahayu, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, memiliki kisah pilu. Nenek berusia 70 tahun dengan kondisi penglihatan rabun itu tinggal dirumah yang tidak layak huni.

Mendengar Penderitaan Nenek Saimot, Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Kodim 0601/Pandeglang Serda Widagyo segera berkunjung dan melihat kondisi nenek Saimot bersama Danpos Patia Serma Winardi, Sekmat Kecamatan Patia Tatang Fauzi S.E.,MM., Kasi Kesos Kecamatan Patia dan pihak Puskesmas Patia, Rabu (09/11/22)

“Awalnya saya mendapat laporan ada warga di desa binaan yang tinggal dirumah tidak layak huni dengan kondisi mata rabun, kemudian saya langsung melihat kondisinya dan melaporkan kepada Danramil. Alhamdulillah hari ini dari Muspika kecamatan Patia meninjau langsung kondisi nenek Saimot,” Ucap Serda Widagyo.

READ  Demonstran Geruduk Kantor Bupati Tangerang, Diduga Sekda Tidak Netral

Komandan Koramil (Danramil) 0111/Pagelaran Kapten Inf. Tata menyampaikan bahwa Babinsa sebagai mata dan telinganya TNI- AD harus peka melihat kondisi di wilayah desa binaannya berikan bantuan sesuai kemampuan lakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

Sementara itu Sekdes desa Rahayu, Kecamatan Patia Oman menyampaikan, dari desa telah membuat pengajuan rumah tidak layak huni ke Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang pada 2019, tetapi belum ada realisasinya.

READ  Touring Danrem 064/MY Bersama Forkopimda Banten, Direktur BI Serta Para Babinsa Kodim 0603/Lebak

“Mudah mudahan dengan hadirnya Muspika kecamatan Patia melihat langsung kondisi rumah nenek Saimot, bantuan dari pemerintah daerah tentang Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bisa segera terealisasikan,” harapnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini