Agus M Romdoni, Berharap Wartawan Yang Tergabung Di KJK Harus Ikut KLW Dan UKW

0
56

Kota Tangerang – Mediatransnusa.com – Komunitas Jurnalis Kompeten (KJK) adakan rapat sekaligus silaturahmi antar para Jurnalis yang tergabung di KJK yang dilaksanakan di Jalan KH Hasyim Ashari Cipondoh Kampung Chef, Minggu Kemarin (20/11/2022).

Dalam pembukaan rapat tersebut dipimpin langsung oleh Rizky P Raenaldi Sekjen KJK, dalam sambutanya mengatakan Alhamdulillah kita diberikan nikmat sehat bisa berkumpul di tempat ini untuk menjalankan Rapat untuk persiapan Milad Ke 2 KJK dan sekaligus mengevaluasi program dan Pra Raker serta persiapan untuk Siswa dan Siswi yang akan PKL di tahun 2023.

Program Rapat jangka pendek tersebut terdiri dari Jangka panjang KJK 2022 dan tahun 2023, Penerimaan PKL media yang tergabung di Wadah organisasi KJK, diskusi publik dan silaturahmi, milad KJK ke 2, pelatihan jurnalis ke 4 dan persiapan Raker KJK di tahun 2023.

READ  Tempuh Pendidikan : Pengacara Asal Mataram jadi Mahasiswa di Perguruan Tinggi Hukum Militer

Hal yang sama di katakan oleh Ketua Komunitas Jurnalis Kompeten (KJK) Agus M Romdoni berpesan kepada Jurnalis, kita harus tetap kompak atau solid, dan jadilah wartawan yang berkompeten. “Oleh karena itu, saya ingin, agar para Jurnalis yang tergabung di Komunitas Jurnalis Kompeten ini menjadi jurnalis yang handal dan selalu kompak dan solid,” katanya.

Agus menegaskan jadilah Jurnalis yang berKompeten menguasai teori jurnalistik, serta mampu praktik dengan berbagai jenis tulisan, Jurnalis harus bisa memposisikan diri, jika kita wartawan, jadilah wartawan yang handal dalam penulisan berita. “Jangan dicampur adukan dengan mempunyai jiwa bukan wartawan, kita harus mampu merespons berbagai situasi, bisa bertanggung jawab, serta jujur,” tegasnya.

READ  Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Penutupan Porprov 2022

Lanjut Agus berharap kepada Wartawan yang tergabung Di KJK ini memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai seorang jurnalis. “Semoga dengan diadakannya Raker nanti, pengurus Komunitas Jurnalis Kompeten semakin solid dan kompak dalam menjalankan Program Kerja di tahun depan,”paparnya

“Dan saya berharap kepada Wartawan yang tergabung di KJK harus mengikuti pelatihan UKW dan KLW, sebab Pelatihan itu sangat penting bagi para Jurnalis, Semoga selepas acara rapat diskusi ini akan lahir jurnalis yang berkompeten dan independen di era media sosial elektronik, dan jadilah wartawan handal dan baik,” harapnya.

Sementara San Rodi atau disapa Kucay Doank Pembina KJK mengatakan menurutnya KJK jangan terlalu monoton boleh sekali-kali untuk mengkritisi pemerintah karena itu adalah tugas kita sebagai kontrol sosial.

READ  Desa Pasirhalang Adakan Musrenbang Penetapan RKP Desa Tahun 2023 Dan DU-RKP Desa Tahun 2024

“Bila perlu kita bisa mengambil program program pemerintah maka kita harus berani tampil karena komunitas KJK itu sudah di kenal di wilayah tangerang raya, dan saran saya tim KJK harus bisa memberikan saran serta masukan kepada pihak terkait, untuk mengadakan obrolan santai dengan pihak pemerintah, dan lebih mengenalkan begron kita yang tergabung di komunitas jurnalis kompeten (KJK),” pungkasnya.

Ladin CEO BantenNet menambahkan bila perlu anggota KJK Adakan Roadshow ke instansi dan harus mempunyai bekal pembahasan untuk di acara Roadshow tersebut. Pungkasnya.

(Pandji/KJK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini