Nostalgia, Danrem 064/MY Kumpulkan Prajurit Yonif 320/BP Asal Papua

0
60

PANDEGLANG,- mediatransnusa.com – Usai memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit Yonif 320/Badak Putih dalam kunjungan kerja yang digelar Senin, (21/11/2022), Komandan Korem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Tatang Subarna meminta kepada Komandan Yonif 320/BP Letkol Inf Andika Suseno untuk mengumpulkan prajuritnya yang berasal dari Papua.

Hal itu dilakukan Danrem 064/MY karena dirinya ingin bernostalgia dengan Papua. “10 tahun saya berdinas di tanah Papua, mulai dari menjabat sebagai Pabandya-1/Binpers Spersdam XVII/Cendrawasih, menjadi Dandim 1705/Nabire hingga menjadi
Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih. Tentunya banyak kenangan di sana, berkumpul bersama kalian saya seperti bernostalgia dengan suasana di sana,” ungkapnya.

READ  Anggota Polsek Panongan Laksanakan Sambang Dan Patroli Prefentiv Dengan Security BFI dan FIF Finance

Brigjen TNI Tatang Subarna kemudian mengajukan beberapa pertanyaan kepada para prajurit yang berasal dari Papua tersebut. “Ada masalah atau tidak selama di Yonif 320/BP? Mau pulang tidak ke Papua?,” tanya Danrem 064/MY.

“Siap, tidak ada masalah Bapak. Siap, mau,” jawab para prajurit kompak.

Menurut Danrem 064/MY keinginan untuk pulang ke daerah asal adalah sesuatu yang wajar. Justru dirinya berpesan agar para prajurit ingat pulang untuk menjenguk orang tua karena keduanya adalah segala-galanya.

READ  Langkah Preventif dan Preemtif Polri di Masyarakat Wilayahnya, Sambangi Warga Binaanya

“Nanti akan diatur waktunya oleh Komandan kapan kalian bisa pulang. Kalian boleh cuti karena itu adalah hak kalian,” terangnya.

“Kalau ke Serang jangan sungkan untuk ke rumah saya. Mudah-mudahan saya bisa siapkan tiket untuk kalian pulang yang penting kamu balik lagi” sambung Danrem 064/MY disambut gelak tawa para prajurit.(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini