Sosialisasi Visi Misi dan Program Kerja Bagi Pengurus YK-PERMATA

0
50

Mediatransnusa.Com – Kota Tangerang – Perencanaan strategis adalah fungsi kunci dari manajemen organisasi yang membantu menetapkan prioritas, mengalokasikan sumber daya dan memastikan bahwa setiap orang bekerja untuk mencapai tujuan dan sasaran bersama. Namun, agar perencanaan strategis menjadi efektif, ada dua alat penting yang dibutuhkan – pernyataan visi dan misi organisasi.

Ini berfungsi sebagai panduan untuk membuat tujuan dan sasaran dalam organisasi, sehingga memberikan peta jalan yang harus diikuti oleh semua pengurus dan anggota.

Pernyataan misi organisasi menguraikan bisnis perusahaan, sasarannya dan strateginya untuk mencapai sasaran tersebut. Ini lebih berfokus pada posisi perusahaan saat ini dan langkah taktis yang ingin digunakan untuk mencapai tujuannya. Pernyataan misi suatu perusahaan dapat digunakan untuk membentuk budaya organisasi YK-PERMATA yang bisa terorganisir kedepannya.

Pernyataan visi dan misi membantu menyelaraskan sumber daya organisasi dengan tepat untuk mencapai masa depan yang sukses. Rabu (28/9/22).

Dalam acara rapat tersebut turut hadir;
1.Pembina YK-PERMATA H.Maulana Hasanudin
2.Ketua Umum YK-PERMATA Dedi Hardiansyah
3.Sekjen YK-PERMATA Satim
4.Pengurus DPP YK-PERMATA
5.Para Koordinator Setiap Kecamatan
6.Anggota YK-PERMATA. Dalam kesempatan yang berbahagia dan suasana kekeluargaan alhamdulillah Pembina YK-PERMATA H.Maulana Hasanudin bisa hadir dalam Rapat Pengurus YK-PERMATA menyampaikan, kita harus memulai disiplin kunci semua keberhasilan kesuksesan atau keberhasilan tidak lebih hanya beberapa kedisiplinan sederhana yang kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

READ  Pembangunan Jalan Baru Di Kampung Peujeuh Desa Nameng, Disambut Baik Masyarakat

Pelaksanaan kedisiplinan dan keputusan yang kita lakukan setiap hari mengantarkan kita menjadi seseorang yang mendapatkan keberuntungan maupun kegagalan nyata. Tidak sedikit orang yang gagal ketika salah mengambil keputusan dan salah menggunakan prinsip dalam hidupnya.

Saya berharap dalam Yayasan Kajian dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tangerang (YK-PERMATA) ini bisa menjadi contoh dan sejarah baru untuk bisa memberikan manfaat buat kita dan masyarakat Kota Tangerang.

Disiplin inilah yang harus selalu tertanam dalam setiap individu. Disiplin sebagai perwujudan disiplin yang lahir dari kepatuhan atas aturan-aturan yang mengatur perilaku individu. Disiplin yang mantap pada hakikatnya akan tumbuh dan terpancar dari hasil kesadaran manusia.

Jadi setiap pemimpin dan pengurus YK-PERMATA ini harus bisa membangun SDM yang berkualitas dan bisa menciptakan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang banyak.”ucap H.Maulana Hasanudin.

Ketua Umum YK-PERMATA Dedi Hardiansyah menyampaikan dalam memaparan program YK-PERMATA kita akan melakukan Revitalisasi dimana suatu proses atau cara dan perbuatan untuk menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya terberdaya pada bidang Usaha Mikro Kecik Menengah (UMKM) di wilayah Kota Tangerang, sehingga revitalisasi berarti kita YK-PERMATA mempunyai tugas besar dan sangat penting yang akan menjadikan sesuatu atau perbuatan untuk menjadi vital, yang mempunyai arti sangat penting atau sangat diperlukan sekali untuk kehidupan perekonomian sekala kecil, menengah dan besar dalam bidang usaha yang masyarakat lakukan.

Dengan menyambung program dari pemerintah pusat adanya Desa Wisata dan Program Desa Digitalisasi yang mana YK-PERMATA hadir sebagai wadah yang akan membantu mitra bisnis yang saat ini kita lakukan untuk Kota Tangerang hususnya dan pada umumnya untuk masyarakat Indonesia, dengan tujuan membangkitkan ekonomi kreatif menuju masyarakat lebih sejahtra dan mandiri.

Untuk para koordinator tingkat kecamatan akan di bekali Id Card dan SK atau Surat Tugas sebagai Identitas dari YK-PERMATA sebagai Koordinator Kecamatan yang mempunyai tugas untuk mensosialisasikan dan mendata pelaku usaha atau masyarakat tingkat Kecamatan yang mau bergabung dengan Yayasan Kajian dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tangerang (YK-PERMATA).

Setelah terisi Koordinator di setiap Kecamatan maka kami akan sekalian memberikan sosialisai Apa ini YK-PERMATA dan Penjelasan program-program Kerja serta penjelasan sistem sistem kemitraan yang ada di YK-PERMATA maupun dengan pihak Pemerintah dan pihak swasta lainya.

Menambahkan Direktur Score Jet’s.Net Maryadi.SE.Sy setiap organisasi yang kita akan jalankan minimal para pengurus dan anggota harus di bekali materi atau penjelasan YK-PERMATA dengan berbagi program – program yang akan di jalankan supaya semuanya bisa mengetahui dan memahami apa YK-PERMATA dan tujuan dari program yang ada didalamnya.

Dan secara administrasi manajemen harus mulai di fungsikan semuanya agar bisa berjalan sama-sama, serta mempunyai tanggung jawab atas apa yang sudah di berikan tugas dengan selalu koordinasi sehingga bisa di ketahui untuk bahan evaluasi sejauh mana tugas dan program yang sudah di jalankan.

Harapan saya dalam manajemen YK-PERMATA ini bisa lebih tersusun dan sudah siap secara sistem yang akan kita sosialisasikan kemasyarakat, agar nilai jual kita lebih unggul dengan yang lainnya.”tutup Direktur Score Jet’s.Net Maryadi.SE.Sy.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini