Sambut HUT TNI Ke 77, Kasdim 0510/Trs Dampingi Kasrem 052/Wkr Bakti Sosial, Salurkan 120 Paket Sembako

0
58

TANGERANG, MTN,- Kodam Jaya, Tigaraksa – HUT TNI yang ke 77 jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022, untuk menyambut hal tersebut, Mayor Inf Hendrik Sudrajat Kasdim 0510/Trs menghadiri kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT TNI Ke 77 yang dilaksanakan di Makoramil 14/Panongan, Jl Pertamina Kp. Ciapus Desa Panongan Kec. Panongan, Kab Tangerang, Selasa (04/10/2022).

Kehadiran Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Indarto didampingi oleh Kasdim 0510/Trs Mayor Inf Hendrik Sudrajat di lokasi bakti sosial disambut langsung oleh Danramil 14/Png Kapten Inf Agus Salim Siregar beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Indarto Kasrem 052/Wkr menyampaikan, bahwa kehadirannya dalam rangka HUT TNI Ke 77 sekaligus mempererat tali silaturahmi yang sudah terbina baik selama ini.

“Pentingnya menjaga silaturahmi dan tetap terjaga kerukunan warga ditengah lingkungan. Selain itu, kegiatan Bakti Sosial, ini merupakan bentuk kepedulian satuan dengan tokoh agama kepada masyarakat, karena TNI adalah Kita.” ujarnya.

Kasrem juga mengajak untuk bersama-sama membangun desa binaan dan tetap semangat untuk para Babinsa maupun binamas dalam mensejahterakan warga binaannya.

READ  Ini Penjelasan Kapolres Lebak Tentang Viralnya Ribuan KIP di Lapak Rongsok

Sementara itu, H. Qurtubi Ketua MUI Kec. Panongan juga mengatakan, dalam rangka HUT TNI Ke 77, terjalin sinergitas TNI – Polri bekerja sama para tokoh untuk membangun wilayah binaan khususnya desa-desa di kecamatan Panongan.

“Kami apresiasi karena selama ini, warga masyarakat sudah melihat hasil nyata yang dilakukan TNI-Polri untuk membangun desa-desa dan sudah banyak warga yang mendapatkan bantuan seperti pembangunan rumah dan rehab rumah, khususnya di Desa yang ada di Kecamatan Panongan,” tuturnya.

“Tetap jaya, TNI tetap solid dan TNI adalah kita,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Dandim 0510/Trs diwakili Kasdim 0510/Trs Mayor Inf Hendrik Sudrajat, menyampaikan, apresiasi dan rasa terimakasih atas dukungan warga masyarakat sehingga terciptanya kondusifitas di wilayah teritorial Koramil 14/Png, Kodim 0510/Trs.

“Hari ini, kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT TNI Ke 77 ini dapat kita laksanakan bersama – sama dan terimakasih atas kerjasama semua pihak sehingga terlaksananya kegiatan ini.” ungkapnya.

READ  Sungai Cikambuy Bisa Di Normalisasi, Danramil Ucapkan Terimakasih Pada Pihak Kawasan Modern

Lebih lanjut Kasdim menambahkan bahwa kita semua memahami dan merasakan dampak ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19 sangat terasa di kalangan masyarakat, terlebih masyarakat kalangan bawah yang taraf ekonominya kurang mampu.

“Dalam momentum HUT Ke 77 TNI tahun 2022 ini, TNI senantiasa berupaya mewujudkan kepedulian, salah satunya dengan melaksanakan bakti sosial HUT TNI Ke 77, dengan pembagian 120 paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu akibat menurunnya ekonomi warga ditengah suasana pandemi covid 19 ini”, ungkap Kasdim.

” Diharapkan bantuan sembako ini dapat tersalur dengan lancar dan optimal, diterima langsung oleh warga yang benar-benar membutuhkan, dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya.” pungkasnya.

Hadir dalam giat itu, Kolonel Inf Indarto Kasrem 052/Wkr, Mayor Inf Hendrik Sudrajat Kasdim 0510/Trs, Kapten Inf Agus Salim Siregar Danramil 14/Panongan, Drs. Heru Ultari Camat Panongan, Ipda Rusandi Kanit Binmas Polsek Panongan, H. Maman Ketua DKM Citra Raya, H. Qurtubi Ketua MUI Kec. Panongan, Romo Felix Supranto SsCc Ketua Pastur Gereja Khatolik St Odelia Citra Raya, H Eman Sulaiman Ketua Ansor Banser Panongan, Ibu Persit KCK Ranting 15 Koramil 14/Panongan, Wanita Khatolik Gereja Khatolik St Odelia Citra Raya, Para Babinsa Koramil 14/Panongan, dan anak yatim piatu serta warga penerima Sembako.

READ  Curi Motor Teman Pelaku Berhasil Diringkus Polsek Anyar Polres Cilegon

Untuk penyaluran bantuan sembako sebanyak 120 Paket sembako disalurkan di tiga titik lokasi diantaranya, 30 paket di Makoramil 14/Panongan, 40 paket di TPS Citra Raya Desa Ciakar dan 50 paket di Yayasan Bhakti Luhur Desa Ciakar.

Pada kesempatan itu, Danrem 052/Wkr diwakili oleh Kasrem secara simbolis juga menyerahkan bantuan hewan ternak kepada Bapak Ujang petugas kebersihan Koramil 14/Png dan Jaket kepada anggota Babinsa serta santunan beserta sembako kepada anak Yatim Piatu.

(Erwin/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini