Ratusan Masyarakat Yogyakarta Menggelar Aksi Damai, Menuntut Turunkan Harga BBM

0
59

YOGYAKARTA, MTN, -Ratusan massa yang tergabung dalam *Rakyat Jogja Bersatu Menolak Kenaikan Harga BBM* menggelar aksi damai menolak kenaikan harga BBM di Titik 0 Kilometer Yogyakarta pada Sabtu (10/09/2020).

Aksi damai yang dimulai sekira Pukul 10.30 WIB tersebut diikuti oleh beberapa elemen ormas serta partai politik diantaranya Ormas Relagama, Wanita Islam Yogyakarta, Gerakan Bela Negara, Permata, Forum Kebangsaan Yogyakarta, NU Garis Lurus, Trengginas, FJI, FUI, Paksikaton, PMMI, Kokam, MGZ dan untuk Partai yaitu dari PKS serta Partai Umat juga PPP Khitah.

READ  Pastikan Kondusifitas Wilayah Aman KSPK I Polsek Cipanas Polres Lebak Laksanakan Patroli di Jam-Jam Rawan

Dalam orasinya peserta aksi menyerukan penolakan kenaikan harga BBM serta menuntut kepada pemerintah untuk menurunkan kembali harga BBM yang nyata berdampak pada bertambahnya beban ekonomi masyarakat.

“Kami gabungan ormas dan partai di Jogja, menolak keras kenaikan harga BBM, kami menuntut pemerintah untuk turunkan lagi harga BBM”, tuturnya.

Aksi juga menuntut kepada DPR, DPRD 1 hingga DPRD 2 agar bisa bekerja sesuai tupoksinya yaitu sebagai balance kepada pemerintah, karena DPR adalah wakil rakyat.

READ  Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Program Kapolda Banten"Yuk Ngopi Wae

Sampai akhir jam 12;00 wib aksi berjalan lancar tertib dan aman,
aksi juga mendapat penjagaan dari pihak keamanan.

(Erwin/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini