Rapat Kerja FWJ Indonesia Membahas Frame Work Agar Insan Pers Lebih Propesional dan Maju

0
60

Cisarua Kab.Bogor – Mediatransnusa.Com – Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Pada bulan yang penuh semangat perjuangan ini, maka Forum Wartawan Jakarta Indonesia hadir dan oftimis untuk selalu berpikir maju dan bisa bermanfaat buat insan pers yang tergabung di FWJ Indonesia dan membangun karakter insan pers yang mempunyai intelektual, propesional dan komitmen kepada propesi yang di jalankan.

Dengan membuat terobosan yang maju dan bisa bermanfaat buat keluarga FWJ Indonesia dan perusahaan media yang baik di dalam Negri maupun luar Negeri secara profesional.

Ketum FWJI Pimpin Rakernas Program Frame Work Dengan Semangat Juang Untuk Maju dan Sejahtera

Tepat jatuh pada 10 November 2022 dan jadi hari nasional yaitu hari yang diperingati sebagai hari pahlawan. Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJI) secara khusus memperingati hari pahlawan 10 Nopember 2022 dengan mengadakan rapat kerja di Wisma Agra Muncar Mas Cisarua Kab.Bogor pada hari Kamis dan Jumat (10/11 Nopember 2022).

READ  Pangdam Hilman Hadi Pimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Bintara TNI AD TA. 2022 Kodam II / Sriwijaya

FWJ Indonesia yang diketuai oleh Mustofa Adi Karya yang biasa di sapa Opan menjadikan moment hari pahlawan sebagai penegasan bahwa Jurnalis adalah Pahlawan Dunia, ya jelas dan tegas hal tersebut tidak dapat dipungkiri oleh siapapun.

Jurnalis juga jadi salah satu profesi yang andil membangun peradaban di dunia dimanapun wilayah dan negaranya.

Produk jurnalislah sebagai menyampaikan informasi dalam tulisan, gambar dan lainnya dalam bentuk berupa cerita dan berita diseluruh masyarakat sebagai warga dunia. Informasi adalah kebutuhan setiap orang dimanapun dan di era jaman apapun. Jurnalis telah ada sejak manusia itu diciptakan Sang Maha Pencipta.

Profesi jurnalis menjadi pilar demokrasi di Indonesia, dan jurnalis adalah garda terdepan NKRI yang dilindungi oleh Undang – undang.

Undang – undang No. 40 Tahun 1999 dan undang – undang No. 14 Tahun 2008 pasal 33 menjadi dasar para jurnalis dan perusahaan media.

READ  Jadi Mediator di PN Bandung, Syamsul Jahidin Selau Optimis

Ayo kita menjadi jurnalis, pemimpin Redaksi dan pemimpin perusahaan yang profesional dan berbakti untuk negeri. Sudah saatnya kita bersama membangun bangsa.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD FWJI Korwil Provinis Banten Menyampaikan, dalam program Frame Work di fokuskan untuk wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Jakarta Indonesia yang mana nanti di bentuk koperasi UMKM untuk wartawan FWJI Indonesia dengan tujuan ada sebuah kegiatan usaha dan bisa menambah untuk kesejahteraan wartawan FWJ Indonesia.

Lanjut Ketua Umum FWJ Indonesia yang akrab di panggil Opan menyampaikan, kami dari DPP FWJ INDONESIA membuat rencana anggaran belanja kebutuhan untuk program dua model yang pertama khusus untuk FWJ Indonesia dan kedua untuk para pemilik Media dengan syarat harus ada badan hukum nya dari Kemenkumham yang berupa PT yang mana semua kami memikirkan kesejahteraan keluarga wartawan FWJ Indonesia dan para pemilik Media demi kesejahteraan dan kemajuan SDM para jurnalis agar lebih maju, berkembang dan propesional.

READ  Buka Muskab IX Korpri, Bupati: Korpri Harus Dapat Beradaptasi Dengan Transformasi Digital 

Dalam kesempatan yang sama ikut hadir pemilik Media Transnusa. Com Maryadi.SE.Sy biasa akrab di sapa Kang Yadi dan Penasehat Media Transnusa.Com Dedi Hardiansyah mengatakan, saya sangat berterimakasih banyak sebelumnya kepada Ketua Umum FWJ Indonesia Mustofa Adi Karya yang sudah memberikan ruang dan waktu sehingga bisa bersilaturahmi dan hadir dalam rapat kerja Frame Work dengan tujuan mensejahterakan insan pers dan membangun bangsa kedepannya lebih maju dan sejahtera.

Kami mewakili keluarga Media Transnusa.Com sangat termotivasi untuk lebih maju lagi dan bisa melahirkan para jurnalis yang mempunyai integritas yang tinggi dan kemampuan yang baik, yang bisa menjalankan tugas jurnalis yang profesional, agar bisa berkontribusi bersama dalam membangun Bangsa dan Negara sekaligus melalui pemberdayaan dan pengembangan SDM para wartawan sehingga terciptanya kesejahteraan para anggota FWJI dan para perusahaan media yang lebih baik lagi.tutup maryadi.(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini