MUTIARA TERPENDAM WISATA AIR TERJUN KEMBAR DI DESA SUMBER ARUM BANYUWANGI

0
102

BANYUWANGI, MTN – Wisata Air Terjun Kembar di Desa Sumber Arum Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, yang berada di kawasan lereng Gunung Raung, suasana di sana sangat tenang dan nyaman sebagai tempat refreshing. Sebab, suhu udaranya sangat sejuk, serta banyak panorama alam yang indah dan mempesona yang begitu memanjakan pandangan.

Pemandangan di sekitar air terjun ini juga sangat indah, selain pepohonan yang rindang wisatawan juga bisa melihat perkebunan sayur milik penduduk yang terhampar luas melengkapi pemandangan alam yang ada. Dan juga air terjun ini masih satu aliran dengan air terjun telunjuk Raung.

READ  Cek Harga Sembako Di Pasar Indralaya, Puan Soroti Sarpras Hingga Kelangkaan Minyakita

Untuk dapat menikmati keindahan air terjun Temcor serta segarnya air sungai, wisatawan yang berniat ke sini harus melewati beragam rute melelahkan. Setelah melakukan perjalanan menggunakan kendaraan dari Banyuwangi ke Rogojambi selama satu jam, baru kemudian melanjutkan tracking melewati pematang sawah milik penduduk desa.

Tidak hanya hamparan sawah yang hijau, jalan setapak sempit serta jurang menjadi pemandangan paling sering ditemui. Meski lumayan jauh, namun pesona keindahan di sepanjang perjalanan bakal menghilangkan semua rasa lelah.

Wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan air terjun dari dekat, atau hanya sekedar duduk diatas tumpukan bebatuan sembari meditasi dan menenangkan pikiran.

READ  Dr. Ir. Hj. Hariatia, ME,. MSi., Akan Menangkan Pasangan Presiden Nomor Urut 2

Tiket dan Jam Operasional Air Terjun Kembar Arum Wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini biaya masuk terjangkau sebesar 5 ribu rupiah, dan dalam keadaan normal sebelum pandemi Corona perhari kunjungan wisatawan bisa mencapai 800 pengunjung perharinya.

Cucun Handika warga setempat yang menemani wartawan saat mengunjungi lokasi air terjun Kembar Arum menjelaskan.

“Dulu warga setempat itu terbantu dengan ramainya pengunjung yang datang ke lokasi ini mas, beberapa warga yang semula berprofesi sebagai pemetik teh dan cengkeh beralih menjadi pedagang karena pendapatan yang diperoleh dari berdagang di lokasi air terjun Kembar Arum lumayan besar hasilnya ,” jelas Cucun, Jumat (2/9/22).

READ  Interior Design Tips: Decorating to Celebrate the Great Outdoors

“Ya begitulah mas kondisinya sekarang wisata air terjun Kembar Arum ini menjadi sepi dan tidak terurus karena efek pandemi Corona,”

“Harapan saya semoga wisata air terjun ini bisa kembali ramai dikunjungi wisatawan karena bisa mengangkat perekonomian warga setempat ,” harap Kades Sumber Arum, Ali Fatoni ayah dari dua anak saat di temui wartawan di kediamannya.

( Red )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini