Masuk Dapur Warga, Ini yang dilakukan Sertu Arpan Babinsa Koramil 0113/Cibaliung

0
44

Mediatransnusa.com – Pandeglang – Tepat di hari Pahlawan 10 November 2022, Berbagai cara yang dilakukan Babinsa, untuk memberikan yang terbaik bagi warga di desa binaannya seperti yang dilakukan oleh Sertu Arpan anggota Koramil 0113/Cibaliung Kodim 0601/Pandeglang yang sengaja masuk ke dapur nenek Jamsiah (80) untuk melihat kondisi dapur dan persediaan bahan makanan, Kamis (10/11/22)

Nenek Jamsiah (80) memasuki usia senjanya harus berjuang hidup sendiri melawan kesepian. Nenek yang tinggal di Kampung Dahu Rt 02 RW 03 Desa Cihanjuang Kecamatan Cibaliung Pandeglang Banten, hidup sebatangkara di mana, usia senja yang harusnya diperhatikan dan dirawat oleh keluarga, justru ini sebaliknya. Beliau harus melewati masa tuanya dengan hidup sendiri.

Melihat kondisi tersebut, Sertu Arpan selaku seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 0113/Cibaliung, menyisihkan sedikit dari penghasilannya untuk berbagi kasih membelikan paket sembako berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng, gula pasir dan yang lainnya guna memenuhi kebutuhan hidup nenek Jamsiah.

READ  PEMERINTAH PUTUSKAN PENGALIHAN SUBSIDI BBM UNTUK BANTUAN TEPAT SASARAN

Menurut Sertu Arpan bahwa kegiatan yang dilakukan ini untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan warga di desa binaannya wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Bantuan sembako yang kami berikan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban hidup nenek Jamsiah,” ucapnya singkat.

Komandan Koramil (Danramil) 0113/Cibaliung Kapten Inf, Suratman menyampaikan, kepedulian Babinsa masuk dapur bertujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah desa binaan.

READ  SEGERA TAYANG, “BINTANG SAMUDERA” SINETRON KEHIDUPAN PRAJURIT TNI AL

“Melalui kegiatan seperti ini, pihaknya berharap akan tercipta kedekatan emosional antara TNI khususnya Babinsa dengan warga binaannya, dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah desa binaannya,”terang Danramil. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini