Kementerian PUPR Akan Bangun Dua Underpass di Kabupaten Tangerang

0
61

Tangerang, Mediatransnusa.com – Pemkab tangerang melalui kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun dua underpass di Jalan Raya Serang, Balaraja dan Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi mengatakan, pembangunan dua underpass tersebut ditargetkan mulai dibangun pada tahun 2023.

READ  Aman Saat Mudik Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Metro Tangerang Kota Buka Layanan Titip Kendaraan Gratis

“Saat ini menargetkan pembangunan underpass Balaraja yang akan dilakukan oleh pihak PUPR RI, selanjutnya juga ada pembangunan underpass Bitung yang berada di jalan nasional,” katanya, Sabtu (26/11/2022).

Pembangunan underpass di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut merupakan rancangan pembangunan yang dikelola langsung oleh Kementerian PUPR.

Jika sudah rampung, pembangunan underpass yang sudah melalui proses lelang pada 21 September 2022 itu akan dilakukan untuk mengurai titik kemacetan di wilayah tersebut.

READ  Perumda TB Kota Tangerang Teken Kerja Sama 1,9 Triliun Untuk Program Penyedia Air Bersih

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 2023 juga menargetkan beberapa penyelesaian pembangunan, di antaranya penyelesaian titik-titik betonisasi jalan dan penyelesaian pembangunan flyover di Cisauk.

Untuk selanjutnya, Pemkab Tangerang juga tengah merencanakan penanganan banjir dengan melakukan beberapa normalisasi aliran sungai melalui koordinasi bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

“Untuk di Kabupaten Tangerang terbagi beberapa wilayah yang di bawah penanganan Balai Besar Sungai. Di antaranya seperti sungai Cisadane, Cirarab, Cisabi, dan Cimanceuri,” jelasnya.

READ  Penjual Minuman Keras, Yang Beredar di Wilayah Kota Tangerang di Duga Kebal Hukum

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini