Kapolri Minta Jajaran Terus Persiapkan Pengamanan Jelang Presidensi G20

0
64

JAKARTA, MTN, – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meminta jajaran kepolisian terus mempersiapkan pengamanan dan penjagaan jelang event Presidensi G20.

Hal tersebut disampaikan Kapolri bertepatan pada acara syukuran perayaan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 di Gedung Korlantas Polri, Jakarta, Kamis (22/9).

Kapolri juga mengingatkan kepada jajaran polisi lalu lintas untuk mempersiapkan pengaturan jalur di sekitar lokasi acara agar tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan.

READ  Hadiri Pelantikan, Bupati Lebak Minta Media Sajikan Berita Berimbang

Lebih lanjut, untuk memastikan kegiatan Presidensi G20 berjalan lancar dan aman, Polri telah menyiapkan 91 Command Center yang menjadi pusat komando dengan memanfaatkan fitur teknologi dan informasi.

Pusat kendali yang dilengkapi dengan fitur monitoring CCTV, Monitoring Drone, perkiraan info BMKG dan cuaca, hingga Monitoring Body Worn, serta beberapa fitur canggih lainnya tersebut diharapkan dapat mendukung kesuksesan acara KTT G20.

READ  Touring Danrem 064/MY Bersama Babinsa Berkunjung ke Kampung Adat

“Body Worn Camera, saat ini terus kita kembangkan khususnya dalam kegiatan KTT G20. Ini untuk melengkapi pengawasan dan pengamanan, terkait dengan rangkaian proses pengamanan yang dilaksanakan oleh Polri,” ujar Kapolri.

(Erf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini