Gerak Cepat, Kades Jagabaya Lakukan Klarifikasi Ke DPPR FORWATU BANTEN

0
16

Kab. Lebak – Mediatransnusa.com – Kepala Desa Jagabaya, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten. Ahmad mendatangi Sekretariat Forwatu Banten untuk memberikan klarifikasi soal adanya dugaan ancaman penghapusan bantuan kepada masyarakatnya oleh salah satu oknum penagih jasa peminjaman uang.

Tim Divisi Pengawas Pinjaman Rakyat (DPPR) Forwatu Banten yang digawangi oleh Agus Sugianto Wibowo, beserta jajarannya menerima kedatangan Kepala Desa Jagabaya Warunggunung untuk menyatakan Klarifikasi terhadap pemberitaan yang Viral di Media Online.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Jagabaya Menyampaikan bahwa pernyataan soal Dana Bantuan yang tak akan dicairkan kepada masyarakat yang menjadi Nasabah PNM Mekaar itu tidak benar. Menurutnya hal tersebut harus segera diklarifikasi langsung oleh pihak yang bersangkutan.

“Pernyataan tersebut harus segera diluruskan, ini menyangkut nama baik dan juga peraturan administrasi soal bansos, bagaimana saat ini masyarakat mengalami ketakutan atas pernyataan tersebut,” Kata Ahmad, Minggu (12/05/2024).

READ  Wujudkan Life Skill Narapidana, Lapas Rangkasbitung Rapat Bareng 2 Dinas

Diketahui sebelumnya, beredar percakapan antara Pengurus DPPR FORWATU BANTEN dengan salah satu nasabah PNM MEKAAR di Desa Jagabaya Warunggunung soal ancaman nasabah yang tidak mampu membayar akan dilaporkan untuk tidak diberikan bantuan sembako oleh Oknum pegawai PNM MEKAAR.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Desa Jagabaya telah melakukan undangan klarifikasi terhadap perusahaan PNM Mekaar Unit Warunggunung untuk dapat hadir pada Senin, 13 Mei 2024 di Aula kantor Desa Jagabaya.

READ  Usai Musnahkan Arsip, Lapas Rangkasbitung Terima Penghargaan Kemenkumham Ri

“Besok saya akan hadirkan masyarakatnya agar mendengar langsung dari pihak Mekaar, dan persoalan hutang piutang warga yang tidak mampu membayar kita akan luruskan juga solusi terbaiknya,” ujar Kades.

Menanggapi tentang akan adanya rapat klarifikasi antara PNM Mekaar, dan Kades serta warga Desa Jagabaya, Ketua DPPR Forwatu Banten telah menyiapkan beberapa personil tim yang akan di terjunkan untuk mengawal warga serta meluruskan persoalan yang telah menjadi pengaduan terhadap Forwatu Banten.

READ  Menekan Angka Tindak Kriminal, Kapolsek Dan Kanit Samapta Polsek Kadudampit Giat Patroli Wilayah

“Kebetulan kami juga diundang oleh kades, dan sudah mendapat restu dari presidium jadi saya sudah menyiapkan beberapa personil tim khusus untuk mengawal aspirasi warga serta meluruskan persoalan yang terjadi di Jagabaya saat ini,” pungkas Ketua tim DPPR Forwatu Banten Agus Sugianto Wibowo.

(M.Irwansyah/Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini