Calon Siswa Polri Ikuti Pembinaan Fisik dan Kesemaptaan Jasmani di Polresta Tangerang

0
61

TANGERANG, MTN, – Sebanyak 23 calon siswa Bintara Polri Gel.I T.A 2023 mengikuti pembinaan fisik dan Kesamaptaan Jasmani yang diadakan Polresta Tangerang di halaman Gedung Presisi Mapolresta Tangerang, Jum’at (09/09/2022) Pagi.

Pelatihan ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri, sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian sambil menunggu pendidikan Calon Siswa (Casis) Polri Bintara Polri Gel.I T.A 2023 Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol R. Romdhon Natakusuma melalui Kabag SDM Kompol Nani Rusiani, S.H mengatakan Siswa yang berjumlah 23 ini terdiri dari beberapa golongan yaitu Calon Siswa Bintara Polri PTU, dan Calon Siswa Bintara Bakomsus Logistik.

READ  Jelang Buka Puasa Kapolres Lebak Bagikan Takjil Ke Para Pengendara

“Dari 23 calon siswa dirincikan yaitu 22 orang Calon Siswa Bintara Polisi tugas umum (PTU dan 1 Calon Siswa Bintara Bakomsus Logistik” Ujar Nani Rusianim.

Mereka sangat antusias dalam mengikuti Binlat yang diadakan Polresta Tangerang. Adapun kegiatan Olahraga Jumat pagi diawali dengan Apel pagi dan dilanjutkan olahraga jalan lari mengelilingi area perkantoran Pemda Kab.Tangerang serta gerakan di Tempat di Halaman Mapolresta Tangerang .

READ  Rutinitas Kesiap Siaga'an Koramil 0607-09 Cisaat

Kegiatan ini merupakan masa jeda Casis sehabis seleksi tahap Pantukir untuk menunggu waktu masa pendidikan menjadi siswa di masing masing Lemdik.

Ia menambahkan, bahwa masa jeda sambil menunggu waktu pendidikan di isi dengan kegiatan positif yang sekaligus untuk pemantauan dan monitoring sikap mental dan perilaku para Casis dan meningkatkan mutu kesehatan personel Polresta Tangerang agar tetap sehat dan prima.

READ  Kapolda Sumsel Berikan Arahan Kepada Jajaran Sembari Coffe Morning

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempersiapkan mental sebelum memasuki jenjang pendidikan,” pungkasnya.

(Erwin).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini