BIDLAPOR POLDA JATENG MENGGELAR KEGIATAN PELATIHAN DAN SOSIALISASI TUGAS

0
54

TEGAL, MTN – Bidang Laboratorium Forensik (Bidlabfor) Polda Jateng menggelar kegiatan pelatihan dan sosialisasi tugas dan fungsi Bidlabfor di gedung SSB Mapolres Tegal, Rabu 31 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro yang dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Tegal, Kasat Lantas, Kasatnarkoba, Kanit Reskrim Polres dan Polsek hingga Kapolsek se Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal, AKBP Prasetya Syafa’at melalui Kasi Humas, Ipda Untung Heru S mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Polda Jateng dengan narasumber Kabid Labfor, Kombes Pol Ir H Slamet Iswanto SH, Kasubid Kimbio, AKBP Drs Moh Arif Budiarto MSI, Kasubid Balmet, AKBP Rostiawan Robiyanto.

“Kegaiatan dilaksanakan pada 08.00 hingga siang hari tersebut bertujuan untuk mengulang kembali ilmu laboratorium dan foensik jajaran Polri,” jelasnya.

READ  Personil Piket Fungsi Cek Langsung Rutan Mako Polsek Panongan Polresta Tangerang

Menurut Untung, Bidlabfor merupakan suatu bidang pengujian yang tugasnya membantu dalam pengungkapan kasus tindak pidana.

“Bidang tersebut terdiri dari beberapa bagian yang diantaranya meliputi fisika forensik, kimia forensik, metalurgi hingga penanganannya,” jelasnya.

Untung melanjutkan, hal tersebut dilakukan agar mengulas kembali jajaran penyidik guna mencegah terjadinya kendala penyidik dalam melakukan gelar kasus suatu perkara.

READ  Anggota DPRD Propinsi Jabar Dessy Susilawaty Hadiri Musrenbang Kecamatan Cibeureum

Kegiatan tersebut merupakan perwujudan suatu personil Labfor yang dituntut harus mampu melakukan bidang operasional seperti pemeriksaan TKP hingga pemeriksaan barang bukti di laboratorium.

Untung berharap, melalui sosialisasi dan pelatihan ini, dharapkan para peserta mampu mempelajari dan memanfaatkan kesempatan yang sangat berharga ini.

“Sehingga bisa mewujudkan sosok personil yang mampu mengasah kemampuan dan profesional dalam bekerja,” kata Kapolres Tegal, AKBP Arie prasetya Syafa’at melalui Kasi Humas, Ipda Untung Heru S.

READ  Kades Hilaman Berharap Saluran Irigasi dan Bendungan yang Rusak Agar Segera Diperbaiki

(Masropi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini