Terkait Proyek Jalan Diduga Asal Jadi, Ketua Aliansi Aktivis Lebak Minta TPK Desa Sarageni Paparkan RAB Kegiatan Fisik Desa.

0
57

Lebak – mediatransnusa.com –  Ketua Aliansi Aktivis Lebak Hendra Boby Abimanyu minta Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sarageni Paparkan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) Dalam tiga titik kegiatan yang saat ini diketahui sudah selesai dilaksanakan (15/05/2023)

Menurutnya hal tersebut sah sah saja dipaparkan oleh ketua TPK mengacu terhadap Undang-undang no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) untuk transparansi kegiatan yang di biayai oleh anggaran Negara.

READ  Forwatu Banten Serahkan Laporan Informasi ke Kejati Banten Terkait Gereja di CMR Kabupaten Lebak

Dikatakan Boby, Keterbukaan merupakan salah satu komponen penting dalam pemajuan demokrasi yang inklusif, adil dan akuntabel, yang merupakan salah satu ciri sistem pemerintahan yang demokratis.

Lebih lanjut Boby mengungkapkan, Hal itu ia katakan lantaran dari pantauan tim media dan tim Aliansi Aktivis Lebak di lokasi kegiatan terlihat hasil pengerjaan terkesan asal jadi, selain itu, ketua TPK hingga saat ini masih sulit untuk ditemui.

READ  Perkuat Sinergitas, Danrem 064/MY Adakan Kunjunga ke Polres Lebak

” Hasil pantauan kita dilapangan kita menduga adanya ketidak sesuaian dengan anggaran yang lumayan fantastis namun hasilnya dinilai kurang maksimal ” Ujar Boby

” jika saja ketua TPK mau kooperatif terhadap kontrol sosial dan mampu menjelaskan terkait hasil kegiatan mungkin asumsi-asumsi atau dugaan-dugaan negatif tidak akan muncul dari para kalangan kontrol sosial ” jelas Boby.

READ  BESOK, LINTAS ELEMEN GELAR KIRAB MERAH PUTIH UNTUK MENJUNJUNG PERSATUAN

Boby menyampaikan, Pihaknya akan segera berkordinasi dengan pihak-pihak terkait diantaranya Pihak pemerintah Desa selaku penanggungjawab, pihak kecamatan selaku pungsi pengawasan, serta APH untuk menyelidiki terkait adanya dugaan ketidak sesuaian dalam kegiatan fisik di Desa Sarageni.

(H)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini