Sukses DPW LSM Harimau Banten Berikan SK Kepengurusan DPC LSM Harimau Kab.Pandeglang

0
148

Lebak – Mediatransnusa.Com – Lembaga Swadaya Masyarakat Harapan Rakyat Indonesia Maju (LSM HARIMAU) DPC Kabupaten Pandeglang menerima SK Kepengurusan dari DPW Provinsi Banten, bertempat di Jl.Jalan Raya Cikeper Kp.Cibeureum Rt/Rw 001/003 Kel.Cibeureum Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang Minggu, (30/06/2024).

Ketua LSM HARIMAU DPC Kabupaten Pandeglang Yadi Setiadi atau yang kerap disapa mengucapkan terima kasih atas dipercayanya sebagai Ketua DPC Kabupaten Pandeglang sekaligus mengajak kepada seluruh jajaran pengurus untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada Ketua DPW Provinsi Banten Suharmi dan jajaran yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi bagian dari keluarga besar LSM HARIMAU di Provinsi Banten

“Saya juga mengajak kepada semuanya mari kita jaga amanah ini dan jalankan roda organisasi sesuai pada jalurnya,” kata Ketua DPC Yadi Setiadi.

Sementara itu, Iwan sebagai Pembina LSM HARIMAU DPC Kabupaten Pandeglang, menyampaikan, bahwa LSM Harimau ini tempat atau wadah organisasi yang sudah di sahkan oleh Negara dan Legal Hukum nya jelas, untuk mengaplikasikan pengabdian kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pandeglang.

READ  Support Jajaran DPW LSM Harimau Dalam Giat Penyerahan SK DPC Kabupaten Tangerang

Dimana LSM Harimau merupakan organisasi yang didirikan oleh perorangan ataupun sekelompok orang yang secara sukarela memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari kegiatannya.

“Artinya, bahwa LSM HARIMAU DPC Kabupaten Pandeglang ini harus mampu memberikan manfaat untuk masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta bisa menjalankan visi misi organisasi itu sendiri,” ucap Dewan Pembina LSM Harimau Iwan

“Jaga kebersamaan, jaga marwah organisasi, manfaatkan organisasi ini untuk kebaikan, lakukan konsolidasi dan silaturahmi dengan organisasi lain untuk menjaga kebersamaan,” ujarnya

Hadir bersama jajaran pengurus dan Dewan Pembina DPW LSM HARIMAU Hj.Farida dan Ketua LSM HARIMAU DPW Provinsi Banten Suharmi menyampaikan, bahwa LSM HARIMAU ini dari di Sahkan Pada Tanggal 9 Februari 2024 dan setelah terbentuk dan mendapatkan SK dari Pusat, langsung konsolidasi untuk membuat perwakilan di setiap Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Banten.

READ  Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Bandak Banten Dapil VI Sukses di Gelar

“Maka kami dari DPW Provinsi Banten terus mengembangkan sayap, salahsatunya adalah di Kabupaten Pandeglang Apresiasi kepada DPC Kabupaten Pandeglang yang telah menyelesaikan struktur dengan lengkap,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, bahwa LSM HARIMAU harus menunjukkan kegigihan untuk membantu masyarakat pada umumnya, “Bisa bersinergi dan berkembang, serta bisa bersinergi dengan pemerintah dan bisa menjalankan visi misi kedepan,” tutupnya, sekaligus penyerahan SK Pengurus LSM HARIMAU DPC Kabupaten Lebak dengan Nomor : 002/SK/DPC/LSM/HARIMAU/VI/2024.

Dalam kesempatan yang baik dan bahagia Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Pandeglang Yadi Setiadi menyampaikan, terimakasih banyak kepada Ketua DPW LSM HARIMAU Berserta Jajarannya yang sudah percaya dan hadir dalam acara penyerahan SK DPC KAB.Pandeglang dan Untuk diketahui, susunan KSB (Ketua Sekertaris dan Bendahara) LSM DPC Kabupaten Pandeglang yakni : Yadi Setiadi sebagai Ketua DPC Kab.Pandeglang, Rifki Abdul Rohman sebagai Sekwil DPC dan Cepi Saepudin sebagai Bendahara. Dewan Pembina yaitu Iwan dan Dewan Penasehat Umum yakni Beni Ustara S.Pd.I.MM dan Erwan.SH.MH sebagai Dewan Penasehat Hukum.

READ  Dibulan Suci Ramadhan DPAC BPPKB Banten Kecamatan Muncang Gelar Santunan Yatim Piatu dan Bagi Takjil Gratis

Dalam amanah ini insyaallah saya akan berjuang dan mengembangkan LSM Harimau ini dengan rasa tanggung jawab dan semangat untuk terus berjuang dan membantu masyarakat yang terjolimi dan yang sedang membutuhkan bantuannya, semoga adanya LSM Harimau di Kab.Pandeglang akan lebih bisa bermanfaat kedepannya.”ucap Ketua DPC Kab.Pandeglang Yadi Setiadi.

Sekwil DPW Maryadi akrab di sapa Kang Yadi menambahkan, organisasi
LSM adalah singkatan dari Lembaga Swadaya Masyarakat. LSM merupakan lembaga atau organisasi non-pemerintah atau yang biasa disebut Non-Government Organization (NGO).

LSM didirikan independen dari pemerintah atau oleh masyarakat sipil/umum, baik perorangan maupun sekelompok orang.

Jadi Peranan utama LSM adalah peningkatan kapasitas masyarakat dan pembelaan atas hak-hak rakyat.”ucap Kang Yadi. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini