PT.Andi Arta Wisata Gelar Acara Manasik Umrah di Hotel Balconi Sukabumi

0
34

Kota Sukabumi – Mediatransnusa – PT. Andi Arta Wisata melaksanakan acara Manasik Umrah yang digelar di Hotel Balkoni kota sukabumi 18/01/2024 Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulannya guna pembekalan kepada seluruh jamaah umrah PT Andi Arta Wisata tour sebagai gambaran dan pengetahuan bagaimana tata cara melakukan ibadah umrah sesuai tuntunan syariat islam.

Sekaligus menjalin tali silaturahmi antar jamaah, Untuk keberangkatan rombongan umrah bulan januari yaitu tanggal 24 Januari 2024,Ada 25 jamaah umroh yang dari kabupaten dan kota sukabumi Ini merupakan pemberangkatan yang perdana karena kami baru buka cabang di Sukabumi Baru Dua bulan, Direktur Utama PT Andi Arta Wisata Pirdaus Noval Mengatakan kepada awak media.

READ  Provider Viberlink, Ilegal. Lantaran Tabrak Perwal dan Perda Kota Tangerang

Acara Manasik umrah ini diisi dengan materi mengenai program keberangkatan umrah dan teknis umrah, penjelasan seputar tata cara ibadah umrah dan filosofinya, praktek Thawaf, Sa’i dan Lontar Jumrah, serta tips kesehatan berumrah yang disampaikan oleh Tim Ustadz Pembimbing Ibadah umrah PT, Andi Arta Wisata.

Bagi yang memiliki buku panduan umrah, termasuk juga buku doa umrah silakan dibawa selama perjalanan ke tanah suci. Nantinya buku panduan tersebut  akan berguna atau bisa dibaca sambil menunggu penerbangan di bandara misalnya.

READ  Rumah Sakit Siloam Bekerja Sama Dengan Lembaga Anti Narkotika

Demikianlah sekilas tentang manasik umroh.  Agar ibadah umroh dapat berjalan dengan baik, seyogianya para calon jamaah selalu mengikuti kegiatan bimbingan manasik umroh yang diselenggarakan oleh PT, Andi Arta Wisata.

Seperti yang telah disebutkan, manasik umroh merupakan kegiatan penting yang wajib diikuti oleh calon jamaah umrah. Manasik umroh adalah peragaan pelaksanaan ibadah umroh sesuai dengan rukun umrah dan tata caranya.

Dalam manasik umrah, terdapat seorang pembimbing yang akan mengarahkan dan membimbing calon jamaah umrah. Tidak hanya memahami rukun umrah dan tata caranya, pembimbing ini akan menyuguhkan materi serta praktik pelaksanaan ibadah umrah.

READ  Ini Tanggapan Kasi Ekbang Kecamatan Cimarga Terkait Proyek Jalan di Desa Sarageni Yang Menuai Kritik

Umumnya, saat manasik umrah akan digunakan Ka’bah tiruan agar bisa tergambar dengan jelas bagaimana pelaksanaan ibadah umroh ketika di Tanah Suci Mekkah. Pelaksanaannya pun para calon jamaah akan menggunakan pakaian Ihram, sehingga seperti sedang melakukan ibadah umroh di Tanah Suci.

Ada pula sosialisasi mengenai aturan-aturan yang ada di negara Arab Saudi sehingga calon jamaah tidak melanggar aturan negara selagi melaksanakan ibadah umrah.pungkasnya.

(Muhamad Sukardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini