Pemdes Kaduagung Timur Peringati Isra Mi’raj 1444 H / 2023 M di Gedung Sakinah

0
91

LEBAK – Mediatransnusa.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kaduagung Timur, adakan peringati Isra Mi’raj tahun 1444 H / 2023 M, yang bertempat di Gedung Sakinah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (19/3/2023) acara dimulai pukul 20.00 WIB s/d selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kaduagung Timur Nensy Anggraeni, Amd,.Kep. Direktur Utama Rizki Baja Nusantara, (Regen Abdul Haris) Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat, Santriawan, Santriawati, Ibu-ibu jemaah pengajian, dan warga masyarakat Desa se-Kaduagung timur, serta para tamu undangan sekitarnya.

Dengan mendatangkan Penceramah kondang KH. Aliyudin (Kyai Gacon), Syekh Rajif Fandi (Qori Internasional), Syekh Salman Amrillah (Qori Internasional), dan Ustdz M.Romli.

Dalam sambutanya Nensy Anggraeni, Kepala Desa Kaduagung Timur mengatakan, “Manaqiban dan Bersholawat bersama, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj dengan mengambil tema [Mari Kita Sambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Bahagia] mampu membangun masyarakat yang ideal, damai dan sejahtera. Maka dari itu kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena kita sudah diberikan umur yang panjang diberikan ke sehatan, sehingga kita dapat dipertemukan kembali yang sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan,” kata Nensy Anggraeni.

READ  Menkeu Sri Mulyani Imbau Masyarakat Laporkan SPT Pajak 2023 Tepat Waktu

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bagi kaum muslim merupakan wujud cinta kasih kepada Allah SWT yakni, berupa agama Islam yang dituntun dengan ajaran yang bersumber pada hukum Islam yakni Al-Qur’an dan Al-Hadis.

“Masih dikatakan Nensy Anggraeni, Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam,” terangnya.

READ  Danrem 064/MY Pimpin Rakor Pengamanan Wapres RI

Di tempat yang sama Regen Abdul Haris, atau yang biasa disapa Aa Riki Baja, dalam sambutannya mengungkapkan, ”Banyak sekali faidah-faidah yang terkandung dalam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW, sehingga melatarbelakangi saya dan keluarga untuk memperingati salah satu hari yang bersejarah tersebut. Alhamdulillah tentunya setiap tahun kita semua selalu merayakannya, dan pada kesempatan malam ini, semua para tamu undangan khususnya masyarakat setempat dan pada umumnya, saya akan berbagi untuk semuanya, serta anak-anak ku semua para yatim piatu yang saya akan santuni pada kesempatan ini semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Karena harta hanyalah sebuah titipan, sebagian harta kita disitu ada hak untuk orang lain yang membutuhkan,” ucapnya.

READ  Pelaku Curas Alfamart Cibuah Berhasil di Bekuk Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih banyak kepada para tamu undangan yang telah hadir, saya minta Do’anya dari semua masyarakat insya Allah saya akan terus berbagi atas ridho dan ijin Allah, melalui peringatan hari bersejarah Islam yang rutin setiap tahun dilaksanakan, diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan tali silaturahmi. Serta prilaku yang sesuai dengan syariat Islam diawali dari lingkungan keluarga, masyarakat, dan yang lebih luas lagi.” Tutup Aa Riki Baja.

(Noma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini