Pelepasan Jemaah Haji Oleh Pj. Walikota Sukabumi Sebanyak 374 Orang

0
37

Kota Sukabumi – Mediatransnusa.Com -Pemerintah Kota Sukabumi menyelenggarakan acara pelepasan Calon Jemaah Haji di Gedung Anton Sudjarwo Setukpa Bhayangkara Kota Sukabumi pada hari Senin tanggal 27-5-2024 Adapun acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda Kota Sukabumi.

Diketahui, ada 374 Calon Jemaah Haji (CJH) asal kota Sukabumi yang akan berangkat ke Embarkasi Bandara Soekarno-Hatta

“Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, berpesan kepada jemaah haji Kota Sukabumi agar selama berada di Tanah Suci Mekah selalu menjaga keteguhan niat dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji, mengikuti arahan pembimbing, menjaga kekompakan dan saling membantu satu sama lain. Itu yang dipesan PJ Walikota Sukabumi saat melepas secara resmi ratusan Calon Jemaah Haji.

READ  Karya Bhakti Kodim 0607 Sukabumi Hari Ke 10, Koramil 0607-09 Cisaat Terus Kirimkan Personilnya

Selain itu juga, Kusmana menyampaikan, agar para jemaah senantiasa menjaga kesehatan, terutama karena perbedaan iklim antara Indonesia dan Arab Saudi. Sedangkan kepada para petugas pembimbing haji, ia menitipkan pesan untuk melaksanakan tugas sebaik – baiknya dalam mendampingi para jemaah haji.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama, Samsul Puad, menjelaskan bahwa 374 orang jemaah haji terdiri dari 326 orang jemaah haji reguler dan petugas KBIH, ditambah 40 orang jemaah haji mutasi dari Kabupaten Sukabumi dan 8 orang petugas haji.

READ  Pelepasan 404 Jemaah Haji Kloter 50 Diberangkatkan Puspangdai Kab.Sukabumi

“Dari jumlah total jemaah haji yang dilepas, dua orang diantaranya mengalami penundaan keberangkatan karena masalah kesehatan. Keduanya direncanakan akan berangkat dengan kloter lainnya ketika kondisi kesehatan telah membaik”, ujarnya.

PJ Walkot Sukabumi menerangkan,bahwa para Calon Jemaah Haji asal Kota Sukabumi dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci Mekah pada 28 Mei 2024 pukul 05.35 WIB melalui Bandara Soekarno Hatta”, Pungkasnya.

READ  Ketua Apdesi Kecamatan Talang padang Beri Dukungan Kepada Sri Fitriani Finalis Duta Muslimah Hunt Indonesia Tahun 2024

(Muhamad Sukardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini